Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Oppo R17 Pro, Smartphone dengan Fitur Kamera 3D TOF

Tepat pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin, Oppo secara resmi menjual smartphone terbarunya yang diberi nama OPPO R17 Pro, di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta Barat.

Kabarnya, smartphone terbarunya ini menjadi smartphone andalan OPPO di Indonesia. Salah satu kelebihan yang ditawrkan OPPO R17 Pro ini adalah, kemampuannya yang handal dalam mengambil gambar di malam hari maupun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

popculture.id

Pada peluncurannya kemarin, banyak sekali hasil foto yang diperlihatkan dari OPPO R17 Pro yang diambil saat malam hari.

Selain memiliki kelebihan di bidang fotografi, berikut adalah spesifikasi lain yang ditawarkan OPPO R17 Pro.

Performa

Sumber Gambar : NDTV Gadgets

Dari segi performanya, OPPO R17 Pro ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan 2.2GHz octa-core (2×2.2GHz + 6×1.7GHz) prosesor.

RAM sebesar 6GB serta memori internal 128 GB ( dapat diperluas hingga 256 GB dengan memoi card) juga turut melengkapi performa smartphone ini.

Dengan kapasitar RAM sebesar itu, sudah dapat dipastikan bahwa OPPO R17 Pro ini bisa diandalkan untuk membuka begitu banyak aplikasi sekaligus dengan sangat lancar.

Selain itu, smartphone terbaru dari OPPO ini di atas kertas bisa digunakan untuk membuka game-game yang berat seperti, PUBG Mobile, Arena of Valor, ataupun Ragnarok M Eternal Love.

Kamera

Sumber Gambar : xchip.ru

Ini dia yang menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan OPPO R17 Pro. OPPO R17 Pro ini memiliki 3 kamera belakang dengan kombinasi 12 MP + 20 MP + 3D TOF (Time Of Flight).

Kamera 3D TOF yang disematkan pada smartphone ini dilengkapi dengan aplikasi Augmented Reality (AR), yang dapat digunakan untuk membuat gambar 3 dimensi, serta dapat digunakan untuk mengukur jarak, panjang, luas dan sudut.

Dan untuk kamera depannya bersolusi 25 MP dengan dilengkapi fitur AI Beauty. Jadi fitur ini dapat membuat hasil foto selfiemu menjadi lebih sempurna.

Layar

Sumber Gambar : Tribun Jabar – Tribunnews.com

OPPO R17 Pro ini memiliki layar selebar 6,4 inchi dengan resolusi 1080 piksel x  2340 piksel. Layar ini juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Grass 6.

Notch atau poni juga turut melengkapi tampilan layar OPPO R17 Pro. Selain itu aspek rasio layar pada body ponsel ini diklaim mencapai 91,5%, sehingga membuat layar tampak lebih lega.

Sama halnya dengan smartphone canggih kekinian, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor in-display fingerprint atau sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Sistem operasi dan baterai

Sumber Gambar : Tekno Tempo.co

Untuk kapasitas baterainya, OPPO membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 3700 mAh.

OPPO juga turut menyematkan fitur Super VOOC, yaitu sebuah fitur yang mampu mengisi baterai ponsel hingga 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

OPPO R17 Pro ini menggunakan sistem operasi ColorOS 5.2 yang merupakan sistem operasi terbaru berbasis Android 8.1 Oreo.

Fitur lainnya

Sumber Gambar : oppo.com

Membahas fitur keren yang lainnya, smartphone ini sudah mendukung penggunaan 4G LTE, dan konektivitas  Wi-Fi, GPS, NFC, USB Type-C.

Smartphone dari OPPO ini juga telah menggunakan Dual-SIM (GSM dan GSM), dan jenis SIM card yang dipakai adalah nano-SIM.

Untuk mendapatkan smartphone terbaru dari OPPO ini kalian harus menyiapkan budget sebesar Rp. 9.999.000,-.

    %d blogger menyukai ini: