Cara Gampang Pakai Mode Data Rendah di iPhone atau iPad

Mengaktifkan Mode Data Rendah akan membuat iPhone atau iPad-mu lebih hemat data. Kamu bisa coba cara pakai fitur tersebut di sini.

Mode Data Rendah / Low Mode Data adalah fitur yang memungkinkan kamu membatasi jumlah data yang dipakai iPhone dan iPad-mu. Fitur ini mirip seperti Mode Daya Rendah di iPhone, yang membantu perangkat iOS lebih hemat baterai dengan mengurangi animasi, dl.

Efek spesifik Mode Data Rendah bervariasi tergantung aplikasinya. Tapi secara umum, mode ini dapat mencegah beberapa aplikasi memakai data saat ada di latar belakang, menonaktifkan cadangan iCloud otomatis, mengurangi kualitas streaming, dan mengurangi bitrate panggilan video FaceTime.

Cara Pakai Mode Data Rendah di iPhone dan iPad

Di Wi-Fi

Apakah kamu sedang menghemat pemakaian data di Wi-Fi rumah, atau tengah berjuang dengan koneksi super lambat di Wi-Fi publik? Tenang. Mode Data Rendah akan membantumu.

  • Buka ‘Settings’ dan ketuk ‘Wi-Fi.’
  • Ketuk tombol ‘info (i)’ di sebelah jaringan Wi-Fi tersambung denganmu.
  • Temukan toggleLow Mode Data’ dan nyalakan.

Setelah kamu mengaktifkan mode ini, perangkatmu akan tetap mengaktifkan Mode Data Rendah untuk jaringan itu sampai kamu menonaktifkannya.

Di Jaringan Seluler

Mode ini juga bisa mengurangi pemakaian data seluler di iPhone atau iPad. Dengan mengaktifkan mode ini, perangkatmu akan memakai lebih sedikit data seluler saat kamu tak menggunakan jaringan Wi-Fi. Mode ini sangat cocok buat kamu yang tidak memakai paketan data unlimited, biar lebih hemat.

  • Buka ‘Settings’ dan ketuk ‘Cellular.’
  • Tekan ‘Cellular Data Options.’
  • Tekan menu ‘Data Mode.’
  • Terakhir, tap toggleLow Data Mode’ untuk mengaktifkan mode.
%d blogger menyukai ini: