Pakai Kode QR, Whatsapp Bakal Bisa Chat Tanpa Perlu Tambah Kontak

WhastApp sedang mengembangkan fitur kode QR baru. Di fitur ini, kita nanti bisa chat di WhatsApp tanpa perlu tambah kontak lebih dulu. Cukup pakai scan kode QR saja.

Kalau bicara soal aplikasi chatting, WhatsApp pasti masuk di urutan teratas ya. Apalagi sekarang hampir semua orang di dunia memakai WhatsApp untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Agar dapat berkomunikasi dengan orang lain via WhatsApp, selama ini kita perlu menyimpan kontaknya lebih dulu. Kalau tidak punya kontak orang tersebut, kita tidak akan bisa menghubunginya via WhatsApp.

Tapi sepertinya proses itu akan tergantikan. Karena WhatsApp saat ini tengah menguji coba fitur baru. Fitur ini memungkinkan kita chat via WhatsApp tanpa perlu tambah kontak. Lalu seperti apa cara kerjanya?

Fitur WhatsApp Tanpa Tambah Kontak

Fitur yang sedang dikembangkan WhatsApp saat ini memakai scan Quick Response (QR). Kalian pasti familiar dengan istilah QR kan? Apalagi kalau kalian sering memakai WhatsApp Web.

Nah, kedepan kode QR tidak hanya dipakai untuk masuk ke WhatsApp Web saja. Tapi nanti QR juga bisa dipakai untuk chat tanpa harus menyimpan kontak lebih dulu.

Sumber Gambar : Twitter

Fitur QR bisa kita temukan di menu Settings atau Pengaturan. Nanti, semua pengguna WhatsApp bakal punya kode QR yang berbeda.

Kalau kalian pengen chat dengan orang baru (kontak belum disimpan di ponsel), cukup buka Settings. Opsi QR akan muncul tepat di samping nama kalian.

Kalian hanya perlu mengetuk ikon QR tersebut. Selanjutnya, WhatsApp bakal menampilkan gambar kode QR, dan kode itu siap di-scan. Simpel kan?

Oya, perlu kalian perhatikan, kode QR fungsinya sama seperti nomor telepon. Kalau tidak ingin semua orang tahu WhatsApp kalian, sebaiknya jangan sembarangan menyebar kode QR di media sosial lain ya.

%d blogger menyukai ini: