Pantau Siklus Haid Kalian Dengan Smartphone

Hay ladies, menstruasi kalian tidak teratur? Hal ini biasanya normal-normal saja apalagi jika dialami oleh kalian yang masih remaja. Tapi tidak jarang hal tersebut membuat banyak perempuan merasa khawatir dengan jadwal menstruasi yang tidak tepat setiap bulannya. Nah untuk memudahkan wanita untuk mengatur jadwal menstruasi, kini telah ada aplikasi Android yang bisa membantu untuk memantau siklus haid.

Kalian tidak usah khawatir, karena aplikasi ini berbahasa Indonesia kok. Aplikasi yang kami maksud adalah ‘Hawa’. Hawa merupakan aplikasi yang mempunyai fitur unik salah satunya bisa mencatat tanggal menstruasi penggunanya. Nah otomatis dengan adanya fitur tersebut, maka kalian bisa mencantumkan tanggal menstruasi setiap bulannya. Dan tentu bisa mengetahui apakah siklus haid kalian teratur atau tidak.

Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk perempuan. Dibuat dengan tampilan yang serba pink. Menjadikan Hawa sebuah aplikasi yang ke-cewek-an.

Kalian bisa mendapatkan aplikasi Hawa secara gratis dari Play Store.

Setelah kalian download aplikasinya, install di smartphone kalian. Setelah terpasang, buka aplikasi dan kalian akan disuruh untuk membuat akun. Setelah membuat akun, isi biodata di dalamnya. Yang paling penting untuk mulai menjalankan aplikasi ini adalah kalian harus mengisi tanggal terakhir haid. Hal tersebut penting supaya Hawa bisa membantu periode menstruasi kalian dengan tepat.

Menurut hasil riset, Hawa berhasil menjadi media sosial yang mempunyai banyak fitur unik. Namun fokus utamanya memang seputar masalah menstruasi. Nah, setelah memasukkan jadwal haid dua atau tiga hari sebelum masa haid, nanti kalian akan mendapatkan pemberitahuan. Misalnya seperti tidak boleh minum terlalu dingin maupun makan yang pedas-pedas. Tapi untuk masing-masing tips yang diberikan akan bervariasi kok. Itu semua tergantung pada diri mereka dalam mengisi biodata saat membuat akun.

Selain terdapat siklus menstruasi, kalian nanti juga bisa mengatur program untuk punya anak atau untuk menghindari kehamilan. Mungkin jika di media sosial biasa, perempuan cenderung menutup diri mereka dalam membahas masalah seputar kewanitaan. Selain itu, tidak jarang masih ada beberapa wanita yang bingung tentang bagaimana cara menghitung siklus haid mereka. Tapi dengan menggunakan Hawa, diharapkan bisa membantu perempuan dalam mengawasi siklus menstruasi mereka. Apabila siklus tersebut memang tidak teratur. Maka bisa langsung konsultasi ke dokter.

[irp posts=”43979″ name=”Ini Tips Lokasi Wisata yang Aman bagi Traveller Wanita”]

Sumber gambar: Nernaia’s Diary

Ada lagi fitur unik yang ada dalam Hawa. Ini adalah fitur yang berisi berbagai tips seputar kecantikan. Kalian juga bisa meninggalkan komentar atau pertanyaan dalam setiap postingan yang ada di sana. Jadi selain memantau siklus haid, kalian juga bisa mendapatkan wawasan seputar kewanitaan dan bertukar informasi dengan teman-teman lain yang ada di Hawa. Menarik bukan?

Kalian tidak perlu khawatir, karena sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi Hawa kok. Banyak profesi seperti dokter, ahli nutrisi, hingga selebriti yang telah menjadi pengguna Hawa. Nah, Nada Rusli selaku public relations dari Hawa, berharap supaya kedepan Hawa bisa menjadi solusi semua wanita dalam memecahkan masalah mereka.

Proses pembuatan Hawa sendiri telah dimulai sejak tahun lalu lho. Hal tersebut terinspirasi dari banyak aplikasi serupa yang berasal dari Taiwan, Malaysia, dan juga beberapa negara di kawasan Asia yang lain. Pada bulan pertama dirilis, aplikasi Hawa masih belum terlalu dikenal masyarakat. Baru beberapa bulan kemudian pengguna aplikasi telah mencapai sekitar 300 orang. Sekarang aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Android maupun untuk iPhone.

 

Dengan menggunakan bantuan aplikasi semacam ini, kalian jadi bisa mudah dalam memantau siklus haid. Jadi memanfaatkan teknologi yang ada tidak hanya sekedar untuk bermain media sosial. Bisa juga kita memanfaatkan teknologi untuk membantu permasalahan yang ada. Misalnya saja permasalahan seputar kewanitaan semacam ini.

Android

iPhone

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: