Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Panzer Geekz: Main Game Perang Dunia 2 dengan Tank Mainan

game panzer geekz
Anom Penulis

Belum lama ini Game Troopers merilis game terbaru. Sebuah game perang dunia kedua yang unik, berjudul Panzer Geekz. Di game ini, kita berlaku sebagai anak-anak yang main perang-perangan dengan tank mainan.

Game perang dunia kedua ini di atas meja model miniatur. Di sana ada miniatur hutan, bangunan, pasukan musuh, dll. Tugas kita adalah membawa tank melewati basis pertahanan tentara musuh, dan merebut bendera.

Kalian tahu mobil-mobilan yang ditarik lalu dilepaskan supaya bisa jalan? Nah, tank yang kita gunakan berjalan seperti itu. Tap, tarik, arahkan tank, dan lepaskan. Tank mainan tersebut lalu akan melaju. Putar handphone ke kanan dan ke kiri untuk menyetir tank.

Tentu saja, kecepatannya bisa berkurang atau bahkan berhenti (kalau menabrak obyek yang berat). Untuk menjaga kecepatan tank–sekaligus mendapat nilai, tabrak pasukan musuh (dan domba) sebanyak mungkin. Kalau itu dilakukan secara beruntun, kita bisa mendapat combo, dan tank melaju dengan lancar.

Harus diakui, mekanisme gerak tank mainan inilah membuat Panzer Geekz unik. Karena tank itu memang terasa seperti mainan yang bisa bergerak liar. Mengarahkannya tidak mudah. Padahal, dalam beberapa level ada karakter tersembunyi yang bisa memberi bonus poin. Apalagi permukaan lokasi bermain tidak rata.

Dengan model permainan seperti ini, Panzer Geekz boleh dibilang memberi angin segar untuk genre game perang dunia yang biasanya serius dan realistis. Pendekatannya yang menggunakan mainan sekilas mirip seperti Hitman GO dan Lara Croft GO. Bedanya, Panzer Geeks menerapkan lebih banyak aksi dalam permainan.

Panzer Geekz dikembangkan oleh perusahaan game asal Denmark, PortaPlay, dan dirilis oleh Game Troopers. Game ini memiliki besar file sekitar 140 MB (membutuhkan wifi), dan bisa di-download gratis.

Kalau kamu mencari game dengan permainan yang sedikit berbeda dari biasanya, silakan coba game Panzer Geekz ini. Bisakah kamu menyelesaikan permainan dengan sempurna?