Pembungkus Scotch Flex & Seal Jadi Solusi Mudah Pengiriman Paket

scotch flex and seal

Pemilik toko online tentu tahu repotnya mengemas dan mengirim produk. Yang menarik, pembungkus Flex & Seal dari Scotch (3M) berusaha memberi solusi masalah pengiriman paket tersebut.

Mengemas barang dengan rapi, terutama kalau bentuknya tidak teratur, memang cukup merepotkan. Apalagi kalau terhitung barang tanggung. Tidak besar tapi bisa cukup sensitif dengan benturan.

Kadang kamu harus mencari kotak yang berukuran mirip, memotongnya, memberi pelindung, memasang selotip, dan seterusnya. Pekerjaan yang sebenarya sepele tapi menguras waktu dan tenaga.

Nah, 3M atau Scotch membuat sebuah pembungkus bernama Flex & Seal. Pembungkus ini bisa memperingkas pekerjaan di atas menjadi hanya tiga langkah: Potong, lipat, tekan.

Pembungkus Paket Yang Praktis

Pembungkus ini hadir dalam bentuk lembaran. Lebarnya sepanjang 38 cm (15 inci), dan tersedia dalam 3 ukuran panjang: 3m (10 ft), 6m (20 ft), dan 15m (50 ft).

 

pembungkus paket scotch flex & seal
sumber gambar: 3M

Ketika kamu hendak mengemas barang, kamu tinggal memotongnya sesuai ukuran, lalu melipatnya. Terserah, bisa kotak saja atau sesuai bentuknya. Akhirnya, kamu tingal menekan sekelilingnya untuk menutup pembungkus itu. Selesai.

Sudah Ada Lapisan Pelindung

Mungkin kamu bertanya, bagaimana kalau ada benturan? Nah, yang menarik, di dalam pembungkus ini sudah ada lapisan pelindungnya. Jadi tidak perlu kuatir.

sumber gambar: 3M

Kamu tahu pembungkus plastik gelembung (bubble wrap) kan? Nah, ada lapisan sejenis di dalam pembungkus ini. Tepatnya, pembungkus Flex & Seal terdiri dari 3 lapisan, dan pelindung itu ada di bagian tengah.

Mudah Menempel dan Tetap Menempel

Lalu bagaimana menutup pembungkus ini? Apakah tetap aman? Hm, 3M menyebutkan kalau Flex & Seal memiliki teknologi adesif khusus di lapisan warna abu-abu.

sumber gambar: 3M

Lapisan perekat ini hanya akan menempel ketika bertemu satu dengan lain. Jadi bagian abu-abu dengan bagian abu-abu lain. Dengan demikian, barang daganganmu tidak akan lengket.

Kalau kamu melakukannya dengan benar β€” jangan dilipat seperti membungkus kado β€” 3M menjamin paket akan tetap terbungkus dengan aman dan rapi. Untuk membukanya, kamu tinggal mengelupas dari pinggir atau memotong pembungkus sampai terkena bagian yang tidak menempel. Tapi hati-hati, jangan sampai memotong barang di dalam.

Tentu saja, dengan rancangan seperti ini, ada batasan barang yang bisa dibungkus. Sebaiknya gunakan untuk barang yang relatif ringan dan bukan berukuran besar. Misalnya buku, baju, aksesori handphone, dll. Jangan bungkus barang elektronik. Karena produk seperti itu tetap butuh pelindung tambahan.

%d blogger menyukai ini: