Masih Diuji! Seperti Ini Penampakan Fitur Reaksi Pesan WhatsApp

Indri Penulis

WhatsApp saat ini tengah menguji coba fitur reaksi pesan. Ini dia penampakan dan beberapa info menarik tentang fitur tersebut.

Kabar soal fitur reaksi pesan WhatsApp pertama kali disampaikan oleh WABetaInfo pada tanggal 25 Agustus 2021. Tapi waktu itu mereka belum menampilkan gimana penampilan dan cara kerja fitur tersebut.

Gara-gara kabar yang masih ‘setengah-tengah’ ini, nggak sedikit orang yang bertanya-tanya, kira-kira bagaimana cara kerja fitur tersebut di WhatsApp.

Nah awal September ini, WABetaInfo kembali memberi bocoran buat pengguna yang kemarin kepo soal fitur reaksi pesan di WhatsApp.

Gimana penampakannya? Coba kamu lihat gambar di bawah ini.

Sumber : WABetaInfo

Seperti yang kamu lihat, fitur ini masih dalam tahap uji coba. Di gambarnya, sebuah pesan yang ada di ruang obrolan terlihat punya 7 reaksi.

WABetaInfo membeberkan kalau kamu nanti bisa bereaksi menggunakan emoji apa pun sesuai selera. Reaksinya nggak bersifat anonim. Jadi saat kamu memberi reaksi emoji ke sebuah pesan, maka semua orang yang ada di ruang obrolan tersebut bakal bisa melihat reaksimu.

Ya kalau dipikir-pikir, fitur ini mirip banget dengan yang ada di Facebook (bedanya cuma desain emojinya saja sih). Jadi setiap kali kamu memberi reaksi ke postingan, maka orang lain bakal bisa melihat reaksimu itu.

WABetaInfo melanjutkan, mereka mengambil screenshot itu lewat aplikasi iOS. Tapi WhatsApp katanya juga bakal menghadirkan fitur ini ke aplikasi Android, WhatsApp Web dan Desktop lho.

Sampai sekarang belum ada kabar tentang kapan fitur ini diluncurkan. Tapi mau kapan pun itu, sepertinya fitur ini bakal bikin WhatsApp lebih berwarna ya. Hahaha~

    %d blogger menyukai ini: