MANTAP! 2 Minggu Pendapatan Genshin Impact Tembus Rp 1,4 Triliun

Genshin Impact

Baru rilis 2 minggu, Genshin Impact raih pendapatan fantastis. Pendapatan ini langsung membuat pengembang Genshin Impact balik modal.

Setiap bulan, pasti ada saja game-game baru yang diluncurkan. Beberapa dari mereka ada yang nasibnya kurang baik, alias tidak terlalu terkenal. Tapi sebagian lainnya justru langsung menuai popularitas sangat tinggi.

Salah satu game terbaru yang akhir-akhir menjadi sorotan adalah Genshin Impact. Permainan RPG open-world ini rilis 28 September lalu.

Game besutan Mihoyo ini menuai berbagai respon positif dari banyak pihak. Jumlah pengunduhnya pun membludak dalam waktu singkat. Saking membludaknya, 2 minggu setelah rilis pengembang Genshin Impact berhasil raih milyaran Rupiah.

Genshin Impact Gameplay
Sumber Gambar : Forbes

Pendapatan Fantastis Genshin Impact

Genshin Impact pada dasarnya adalah game asal China. Tidak hanya terkenal di negara asalnya, game animasi ini juga populer di negara lein seperti Korea, Jepang, Amerika dan negara di benua Eropa lainnya.

Dikutip dari PC Gamer, 12 hari sejak dirilis, permainan ini berhasil meraup keuntungan $100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Pendapatan super fantastis untuk game yang baru rilis.

Menariknya, biaya pembuatan Genshin Impact rupanya juga tidak beda tipis dengan angka tersebut. Jadi bisa dikatakan kalau Mihoyo berhasil balik modal hanya dalam waktu 2 minggu saja. Keren!

Dibalik larisnya game ini, kalian pasti penasaran alasan kenapa game ini begitu disukai kan? Jadi begini, Genshin Impact dari awal memang sudah punya modal bagus. Dia adalah game RPG, open-world dan gratis. Siapa sih yang bisa menolak godaan game semacam ini?

Genshin Impact Gacha System
Sumber Gambar : Mihoyo Forums

Lalu dari mana keuntungan didapatkan? Secara, Genshin Impact adalah game gratisan. Walau gratis, tapi Genshin Impact menawarkan konsep โ€˜Gacha System.โ€™

Buat yang belum tahu, Gacha System adalah monetisasi yang ada di dalam game. Yah, seperti uang-uangan yang dibeli memakai uang asli. Biasanya, uang-uangan ini dipakai untuk membeli item dalam game.

Walau sistem Gacha sempat menuai banyak polemik (seperti yang terjadi di kasus Apple beberapa waktu lalu), tapi nyatanya masih ada saja gamer yang tergiur dengan sistem ini.

Apalagi visual, gameplay dan plot Genshin Impact memang bagus. Jadi inilah yang membuat pemain tidak segan menggelontorkan banyak uang.

%d blogger menyukai ini: