Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

3 Penemuan Teknologi Canggih ini Terinspirasi dari Film Hollywood

Terkadang saat menonton film bergenre science fiction atau fiksi ilmiah, seringkali kita disuguhkan dengan berbagai teknologi canggih di masa depan.

Berbagai macam teknologi canggih tersebut, tentu tidak mungkin bisa diciptakan dimasa sekarang.

popculture.id

Film bergenre fiksi ilmiah ini memang mengusung tema dimasa depan yang dipenhi dengan hal-hal futuristis dan sekilas memang tampak tidak masuk akal.

Jika kamu perhatikan lebih baik, film fiksi ilmiah sebenarnya memang mempunyai kekuatan hebat untuk meramal masa depan.

Hal ini terbukti dari berbagai teknologi yang ada di film ilmiah zaman dulu, dan ternyata teknologi tersebut memang bisa diciptakan dimasa kini.

Masih belum percaya? Nah, agar kamu lebih yakin lagi langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Ini dia beberapa teknologi canggih yang hadir berkat adanya film Hollywood!

Mobil tanpa pengemudi

Sumber Gambar : kaltim.tribunnews.com

Jika kamu termasuk salah satu orang yang sering update berita teknologi terbaru, pastinya kamu sudah mengetahui jika ada kendaraan mobil yang beroperasi sendiri tanpa menggunakan pengemudi.

Berbicara mengnai teknologi mobil ini, sebenarnya driverless car sudah pernah diperkenalkan sejak tahun 1990 melalui film yang berjudul Total Recall.

Flm yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger ini , terdapat beberapa adegan yang dapat dilihat secara jelas bahwa mobil dalam film tersebut bukan dikemudikan oleh manusia, melainkan oleh robot.

Meskipun teknologi mobil tanpa pengemudi didunia nyata tidak terlihat 100 persen sama dengan adegan yang ada di film, namun film ini sudah berhasil memprediksi adanya teknologi semacam mobiil tanpa pengemudi ini yang sudah dikembangan oleh beberapa perusahaan yang ada di zaman sekarang

Telepon genggam

Sumber Gambar : techno.okezone.com

Telepon gengam adalah salah satu penemuan paling bersejarah dan masih dikembangkan kecanggihannya sampai saat ini.

Ternyata adanya telepon gengam ini pernah diprediksi melalui salah satu film fiksi ilmiah yang berjudul Star Trek.

Film Star Trek ini sudah tayang sejak tahun 1960-an. Film yang menceritakan tentang petualangan kru pesawat antar galaxi ini telah memperlihatkan penggunaan alat komunikasi yang serupa dengan telepon genggam.

Ketika film ini di produksi telepon genggam ternyata memang belum ada, pengakuan ini juga diakui oleh penemu telepon genggam sendiri, yaitu Martin Cooper.

Telepon genggam sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983, Cooper si penemu alat komunikasi tersebut mengakui bahwa  telepon genggam yang ia buat memang terinspirasi dari film Star Trek ini.

Komputer tablet

Sumber Gambar : 4gnews.pt

Pada tahun 1968 seorang ahli perfiliman yaitu Stanley Kubrick berhasil membuat film tentang perjalanan ke  luar angkasa, ia memberi nama filmnya ‘ 2001: A Space Odyssey’.

Film yang diproduksi pada tahun 1968 ini memiliki latar belakag ditahun 2001, yaitu dimasa depan yang jauh dari film tersebut di buat.

Di dalam film ini, Stanley Kubrick memperlihatkan beberapa teknologi canggih yang diprediksi akan muncul di tahun 2001 tersebut.

Salah satu teknologi yang berhasil membuktikan ramalan dari Kubrick ini adalah munculmya komputer tablet di masa sekarang.

Meskipun seperti yang kita ketahui bahwa komputer tablet yang pertama kali adalah iPad, Ipad sendiri di produksi oleh perusahaan Apple di tahun 2010 yang lalu.

Namun komputer tablet ini sebenrnya telah dikembangkan sejak tahun 1990 yang lalu oleh berbagai perusahaan.

Prediksi dari Kubrick ini bukan semata-mata kebutulan, sebelum ia membuat film ini, Kubrick ternayata sudah sempat berkomunikasi dengan berbagai visioner dan pengamat di bidang industri untuk memberikan gambaran di masa depan.

Jadi tak heran jika komputer tablet memang menjadi kenyataan hingga sekarang.

    %d blogger menyukai ini: