Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Gandeng Ufotable, Hoyoverse Siap Rilis Anime Genshin Impact!

Indri Penulis

HoyoVerse siap debutkan anime Genshin Impact. Dalam proses pengembangannya, HoyoVerse turut menggandeng studio anime Ufotable.

Genshin Impact terkenal sebagai game yang punya alur cerita bagus. Game ini menceritakan tentang perjalanan Aether yang melakukan perjalanan ke 7 bangsa demi menemukan adiknya, Lumine yang hilang diculik wanita tak dikenal.

popculture.id

Dengan alur cerita seru dan ditambah dengan visual geografi setiap negara yang ciamik, tak sedikit Traveler yang mendambakan game ini diadaptasi jadi anime.

Setelah bertahun-tahun memohon dengan HoyoVerse, akhirnya keinginan Traveler akhirnya dikabulkan. Baru-baru ini HoyoVerse mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan anime Genshin Impact bersama Ufotable.

Fyi, Ufotable adalah salah satu studio anime terpopuler di Jepang. Studio ini adalah dalang di balik kesuksesan anime “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba” lho.

Pengumuman anime Genshin Impact sendiri diumumkan ‘paling akhir’ selama acara siaran langsung update v3.1. Nggak sedikit penonton yang nggak menyadari pengumuman ini. Pasalnya HoyoVerse sengaja menempatkan pengumuman ini di bagian paling akhir, sebelum sesi siaran langsung berakhir.

Menariknya dalam pengumumannya, HoyoVerse menekankan kalau kerjasamanya dengan Ufotable akan menjadi ‘proyek jangka panjang.’ Itu artinya, kemungkinan HoyoVerse bakal mendebutkan banyak judul anime yang berfokus pada Genshin Impact.

Jujur sampai sekarang HoyoVerse belum memberikan detil lebih jauh mengenai proyek anime-nya itu. Bocoran tanggal rilis untuk anime tersebut juga belum dibocorkan.

Tapi yang jelas kalau dilihat dari trailer-nya, sepertinya alur anime ini akan dimulai saat si kembar Aether dan Lumine terpisah, dan Aether memulai perjalanannya ke Kota Kebebasan, Mondstat.

Kenapa begitu? Pasalnya trailer yang dirilis HoyoVerse tampak menyoroti berbagai landmark yang ada di Mondstat. Katakanlah seperti area gunung es Dragonspine, Patung The Seven di perbukitan dekat Dawnwineri, dll.

Jelas pengumuman ini sangat mengejutkan buat mayoritas Traveler. Walau begitu, ini akan menjadi kabar bagus dan dijamin bakal disambut suka cita oleh Traveler. Pasalnya penggemar game ini telah meminta versi adaptasi anime sejak permainan tersebut rilis.

Bukan tanpa alasan. Genshin Impact memiliki visual yang terinspirasi dari anime. Selain itu alur cerita yang dipadukan dengan visual geografinya yang unik, membuatnya cocok kalau diadaptasi jadi anime.

    %d blogger menyukai ini: