Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

ASUS ZenFone 9 Rilis dengan Spesifikasi Snapdragon 8+ Gen 1

Indri Penulis

ASUS resmi mengumumkan ponsel ASUS ZenFone 9. Ponsel ASUS ZenFone 9 hadirkan spesifikasi Snapdragon 8+ Gen 1, layar 120Hz, dll.

Ponsel ASUS ZenFone 9 resmi diumumkan lewat acara virtual. Nggak berbeda jauh dengan pendahulunya ASUS ZenFone 8, ASUS ZenFone 9 hadir sebagai ponsel compact berukuran 5,9 inci. Cuma bedanya, ponsel ini didesain ulang dengan peningkatan kinerja dan fitur baru yang menarik.

popculture.id

Nah seperti apa spesifikasi dan fitur lengkap yang dimiliki oleh ASUS ZenFone 9? Mari kita cek bareng-bareng!

Compact Size. Big Possibilities!

ZenFone 9 hadir dengan ukuran 5,9 inci yang membuatnya super ringkas. Tak hanya itu, ponsel ini juga sangat bertenaga. Bagaimana tidak, ZenFone 9 ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1, RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 3.1 ROM hingga 256GB untuk menghadirkan kinerja yang smooth dan responsif.

Walaupun berukuran cukup mini, tapi ponsel ini mampu menghadirkan sistem pendingin yang lebih oke dari sebelumnya. Kini ZenFone 9 mengandalkan sistem pendingin berupa ruang uap berteknologi tinggi, bukannya pipa panas seperti sebelumnya. Selain itu ada juga penyebar panas canggih berbahan tembaga, lembaran grafit dan juga pasta termal dengan kinerja yang lebih efektif.

Dalam hal daya tahan, ponsel ini dibekali baterai 4.300mAh yang diklaim lebih hemat dari sebelumnya. Ponsel ini juga menawarkan pengisian daya yang lebih cepat berkat adaptor HyperCharge 30 watt yang super kuat dan teknologi pengisian cepat.

Lebih lanjut, ponsel terbaru ASUS ini menggunakan layar AMOLED 120Hz dengan akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa. Bersama dengan gamut warna DCI-P3 115% sRGB dengan lebar 112% tingkat bioskop, layar ini mampu menghadirkan kecerahan layar super tinggi tak peduli kondisi apapun. Terakhir, layar ponsel ini telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus sehingga tahan benturan dan goresan.

Hadirkan Warna Super Ciamik

ASUS ZenFone 9 kali ini hadir dengan pilihan warna ciamik yang super cantik. Ponsel ini hadir dengan varian warna cool Moonlight White, exciting Sunset Red, gorgeous Starry Bluedan juga classy Midnight Black.

Selain varian warna yang lebih cantik, ZenFone 9 juga mengadopsi permukaan bertekstur yang baru. Bodi yang bertekstur kali ini diklaim super kuat dan nyaman saat digenggam. Selain itu bahan baru yang digunakan untuk mendesain bodi ponsel juga bisa membantu mengurangi bobot penutup belakang hingga 36% dibanding ponsel ZenFone sebelumnya.

Fitur Fotografi Unggulan

Untuk urusan fotografi, ponsel ini hadir dengan kamera utama Sony IMX766 50MP yang telah mengalami peningkatan besar-besaran. Kamera ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto di tempat yang paling gelap dengan sempurna.

Ponsel ini juga dibekali fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer supaya gambar bebas blur dan goyang. Dikombinasikan dengan teknologi autofokus super cepat dan algoritme anti-guncangan EIS terbaru, ZenFone 9 menyajikan hasil bidikan super mulus dan terlihat profesional, apa pun subjeknya.

Untuk lebih mempercantik bidikan, ZenFone 9 hadirkan mode Light Trail selain mode Night, Pro, Panorama, Slow Motion dan Timelapse yang memang sudah ada sebelumnya.

Gimana dengan perekamannya? Ponsel ini mendukung Audio HDR untuk kualitas audio super jernih dan bersih, 3D Surround untuk menangkap suara spasial yang sangat akurat, dan juga Wind Noise Reduction untuk menangkap rekaman audio sejernih kristal.

Hadir dengan Smart Accessories

ZenFone 9 adalah ponsel pertama yang pakai sistem modular case Connex terbaru ASUS. Dengan kasing model ini, kamu bisa mulai dengan Connex Case, dan menjepit aksesoris Connex ke bagian bawah yang seperti pegboard. Ada Connex Smart Stand dengan kickstand yang meluncurkan aplikasi atau game pilihan Anda saat Anda membukanya, dan ada juga Connex Card Holder untuk kartu nama.

Smart Backpack Mount mengamankan Zenfone 9 ke tali bahu ransel pada ketinggian dan sudut yang sempurna untuk digunakan sebagai kamera aksi. Pengguna dapat memasukkan atau mengeluarkan ponsel mereka dari dudukan magnet hanya dalam sedetik, ada juga kabel pengaman, dan seperti Zenfone 9, ini dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan.

Harga dan Ketersediaan

Saat artikel ini ditulis, ASUS belum mengungkapkan kapan ASUS ZenFone 9 akan diboyong ke Indonesia. ASUS cuma bilang kalau ponsel ZenFone 9 pasti akan datang ke Indonesia. Tapi informasi soal tanggal pasti dan harganya akan diumumkan di lain waktu.

    %d blogger menyukai ini: