Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

LG Pamer Earbud Andalan LG TONE Free T90 dan T90s dengan Head-Tracking Spatial Audio

Indri Penulis

LG resmi mengumumkan dua set earbud wireless andalan baru. Kedua earbud wireless tersebut adalah LG TONE Free T90 dan TONE Free T90s.

Kita bahas yang LG TONE Free T90 dulu ya. Earbud ini hadir dengan pengisi daya Uvnano yang dapat membunuh bakteri (jadi earbud ini bisa dibilang dapat membersihkan dirinya sendiri).

popculture.id

Sama seperti milik LG TONE Free FP9 sebelumnya, kasing earbud ini juga bisa berfungsi ganda sebagai pemancar Bluetooth, memungkinkan penggunakan menjalankan kabel aux ke perangkat yang mungkin tidak punya konektivitas nirkabel.

Sekarang beralih ke LG TONE Free T90s. Earbud ini menghadirkan peredam bising dengan struktur internal baru dengan driver yang lebih besar, yang dapat membantu menghasilkan efek bass yang lebih dalam dan memuaskan.

Tapi ada satu fitur yang menarik dari LG Tone Free T90s. Perangkat ini mendukung Dolby Head-Tracking ‘di semua konten dan perangkat.’ Fitur ini akan mampu mengubah efek audio setiap kali pengguna menggerakkan kepala. Nah buatmu yang masih asing dengan istilah Dolby Head-Tracking, seperti ini cara LG menggambarkannya:

Dolby Head-Tracking akan mengkalibrasi ulang suara ketika pengguna menggerakkan kepala mereka untuk pengalaman suara yang lebih alami. Pendengar akan merasa seperti berada di tengah-tengah adegan dan merasakan tingkat audio imersi yang sama sekali baru, tidak peduli apakah mereka sedang mendengarkan musik, nonton film, menikmati serial streaming favorit atau bahkan bermain video game.

LG sendiri mengklaim kalau varian T90s adalah ‘earbud wireless pertama audio visualizer yang dirancang khusus oleh Dolby untuk earbud.’ Teknologi ini akan mampu menghasilkan peredaman dan dimensi suara yang lebih baik dibanding earbud yang tidak dibekali audio visualizer bikinan Dolby.

Di sisi lain, LG TONE Free T90s bukan earbud pertama dengan fitur Head-Tracking. Sebelumnya earbud Apple AirPods dan Beats, Samsung Galaxy Buds Pro, Buds 2 dan Buds Live juga sudah lebih dukung mendukung fitur head-tracking.

Lebih lanjut, LG TONE Free T90 dan T90s sama-sama mendukung masa pakai baterai hingga 9 Jam (dengan ANC adaptif yang dimatikan), dan bisa bertahan 27 jam dengan casing pengisi daya.

Sayangnya baru itu saja informasi yang dibeberkan oleh LG. LG belum mengumumkan harga untuk kedua earbud tersebut. Tapi keduanya dipastikan meluncurkan pada bulan September.

    %d blogger menyukai ini: