perangkat asus rog

Perangkat ASUS ROG Baru di Tahun 2019

Masih dari acara CES 2019, ASUS mengumumkan beberapa perangkat ROG baru. Seperti kita sudah ketahui bersama, Republic of Gamers merupakan merk perangkat yang fokus pada dunia game.

Di antara berbagai perangkat yang dipamerkan, ada beberapa perangkat baru dan update yang menarik. Ha, bukan ASUS ROG namanya kalau tidak revolusioner untuk urusan game. Toh sudah terbukti beberapa kali. Salah satunya dengan ASUS ROG Phone di tahun lalu.

ROG Mothership (GZ700)

ROG Mothership GZ700
ROG Mothership (GZ700)

Dengan ROG Mothership, ASUS berusaha mendefinisikan ulang PC Game. Bentuknya memang tidak konvensional. Mothership terdiri dari monitor dengan sandaran, dan keyboard yang bisa dilepas. ASUS membuat bentuk hybrid seperti ini untuk mengoptimalkan aliran udara di sistem pendingin. Selain itu juga memberi kebebasan pengguna menyesuaikan posisi.

Mothership memiliki layar 17,3 inci 1080p dengan 144Hz refresh rate, 3ms response rate, dan NVIDIA G-Sync. Di dalamnya terdapat prosesor Intel Core i9 dengan 4.3GHz di 6 core dan 12 thread-nya. Tapi dengan mode Turbo bisa lari sampai 4.8GHz. Prosesor itu dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 (8GB), dan RAM sampai 64GB.

Keyboard ROG Mothership merupakan salah satu elemen yang menarik. Saat terpisah dari monitor, keyboard ini bisa dilipat, sehingga lebih ringkas.

ROG Zephyrus S GX701

ROG Zephyrus S GX701
Laptop ROG Zephyrus S GX701

ROG Zephyrus S GX701 adalah sebuah laptop game dengan performa tinggi. Spesifikasi di dalamnya meliputi prosesor Intel Core i7-8750, kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 (8GB) dengan Max-Q design, dan RAM sampai 24GB (8GB on-board). Layarnya berukuran 17,3 inci dengan kualitas FHD, dengan 144Hz refresh rate, 3ms response rate, Optimus, dan NVIDIA G-Sync.

Seperti laptop Studiobook dan Zenbook 14, ROG Zephyrus juga memiliki keunikan touchpad yang berfungsi sebagai NumberPad. Posisinya ada di samping tuts keyboard lain. Jadi posisi tangan tetap bisa natural. Tombol keyboard itu sendiri memiliki lampu LED independen yang bisa kamu atur. Termasuk tombol WASD yang jadi tombol sakti para gamer.

ROG STRIX XG HDR Gaming Monitor

rog strix gaming monitors
Monitor game ASUS ROG Strix

ASUS mengumumkan 3 buah monitor ROG Strix baru: Strix XG438Q, Strix XG49VQ, dan Strix XG32VQR. Ketiga monitor ini dibuat khusus dengan teknologi FreeSync 2 HDR, GamePlus, dan ASUS Eye Comfort. Lalu, Strix XG438Q memenuhi standar DisplayHDR 600 VESA, dan dua lainnya memenuhi standar DisplayHDR 400 VESA.

Kartu Grafis ASUS ROG Strix, ASUS DUAL, dan ASUS Turbo

ASUS DUAL RTX2060 O6G
Kartu grafis ASUS DUAL RTX2060

Selain produk di atas, ASUS juga memperkenalkan tiga buah kartu grafis maut. Ketiga kartu grafis ini menggunakan NVDIA GeForce RTX 2060 baru, memori GDDR6, dan kemampuan ray tracing langsung (real-time). Masing-masing kartu grafis memiliki konfigurasi berbeda. Namun tetap dengan pertimbangan performa dan memberi hasil terbaik dari arsitektur Turing di dalamnya.

More Stories
ikon home screen aplikasi android
Simpan Setelan Nova Launcher dan Pulihkan Bila Perlu