Berbagai Perangkat Baru ASUS di CES 2020

asus ces 2020

Setelah berbagai merek memamerkan produk mereka di ajang CES 2020, kini giliran ASUS. Apa saja perangkat baru tersebut?

ASUS merupakan merek perangkat komputasi yang terkenal. Lini produknya pun beragam. Mulai dari aksesori komputer sampai laptop gaming, dari headset sampai perangkat Wi-Fi, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya hanya dari jenis produk. ASUS juga memiliki berbagai lini produk dengan nama yang terkenal. Sebut saja VivoBook dan ZenBook untuk laptop, atau ROG untuk semua yang berhubungan dengan aktivitas gaming.

Tentunya sangat menarik melihat berbagai perangkat baru dari ASUS di awal tahun 2020 ini kan? Berikut ini beberapa perangkat baru ASUS di luar ROG (akan dibahas kemudian).

ExpertBook B9450

Laptop ASUS ExpertBook B9450 merupakan salah satu laptop yang memenuhi persyaratan Project Athena dari Intel. Laptop ini ringkas, punya keawetan baterai, dan mendukung konectivitas masa kini.

ASUS Expertbook B9

Bodi laptop ini memakai bahan logam campuran magnesium-lithium, yang mampu membuatnya menjadi lebih ringan. Namun tetap memenuhi standar militer Amerika untuk ketahanan. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan baterai 44Whr yang mampu memenuhi aktivitas selama 20 jam.

Di dalamnya, ExpertBook B9450 ini diperkuat dengan prosesor Intel Core Gen 10. Kelengkapan lain meliputi Ethernet, USB 3.2 Gen 2, Thunderbolt 3, mendukung Wi-Fi 6, IR Camera, webcam shield, dan sensor sidik jari. Lengkap? Tentu saja.

Jajaran VivoBook Baru

ASUS menyebut jajaran laptop VivoBook mereka sebagai “everyday machine with a splash of style.” Laptop ASUS VivoBook baru di tahun 2020 ini memang mencerminkan hal itu.

Laptop VivoBook Seri S hadir dalam tiga ukuran dan empat warna baru: Resolute Red, Gaia Green, Dreamy White, and Indie Black. VivoBook 14 X413 dan VivoBook 15 X513 tersedia dalam warna Cobalt Blue. Sementara VivoBook 14 K413 dan VivoBook 15 K513 hadir dengan tutup metalik dalam warna Hitam, Emas, dan Perak.

asus vivobook 2020

Laptop VivoBook baru ini juga akan dipersentajai dengan prosesor Intel Core Gen 10 dengan pilihan sampai Core i7. Selain itu, standar Wi-Fi 6 juga hadir di sini. Lalu untuk yang ingin peningkatan di sisi grafis, tersedia pula pilihan model dengan GPU NVIDIA GeForce.

Chromebook Flip C436

Kalau kamu bukan “anak Windows”, mungkin kamu bisa melirik Chromebook Flip C435 ini. Laptop ini merupakan Chromebook pertama yang memenuhi persyaratan Project Athena dari Intel. Mulai dari prosesor Intel Core Gen 10, RAM LPDDR3 8GB atau 16GB, baterai 3 sel 42Whr (sampai 12 jam), M.2 SSD 512GB, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, sampai USB 3.1 Gen 1 Type-C ada di sini.

asus chromebook flip c436

Layar 14 inci FHD miliknya mampu hadir di bodi laptop sebesar 13 inci. Jadi ringkas dan portabel. Namun, bodinya yang terbuat dari magnesium alloy tetap kokoh. Kurang apa lagi?

Monitor TUF Gaming VG27AQL1A

Walau punya lini game ROG, ASUS juga memiliki lini game lain yaitu TUF Gaming. Kali ini, yang diperkenalkan adalah monitor TUF Gaming VG27AQL1A. Sebuah monitor 27 inci dengan resolusi 2560×1440, refresh rate sampai 165Hz, mendukung G-SYNC, dan ELMB technology. Monitor ini juga sudah mendapat sertifikasi VESA DisplayHDR 400.

monitor TUF Gaming VG27AQL1A

ZenScreen MB16ACE

Perangkat ini adalah sebuah monitor portabel. Lucu kan? Monitor ZenScreen MB16ACE ini memiliki layar IPS sebesar 15,6 inci FHD. Tebalnya hanya 8mm dan beratnya hanya 0,7kg. Monitor ini menggunakan daya dan transfer gambar melalui USB type-C. Bersamanya, juga hadir Smart Lite Case yang bisa melindungi saat tidak dipakai, dan menjadi dudukan saat digunakan.

zenscreen

ZenWiFi System

Perangkat ini merupakan perangkat konektivitas yang mendukung Wi-Fi 6. Dengan dukungan dari sistem ASUS AiMesh, ZenWiFi siap memperluas jangkauan sinyal ke semua sudut rumah.

ZenWiFi AX Wi-Fi System merupakan router yang mampu mengantar kecepatan 6,600 Mbps yang terbagi dalam jaringan 2,4GHz dan dua jaringan 5GHz. Juga dilengkapi dengan teknologi OFDMA, perangkat ini mampu membagi kanal Wi-Fi menjadi beberapa alokasi frekuensi yang lebih kecil.

ZenWiFi AX black pair

Ada pula ZenWiFi AC Tri-Band Whole-Home Mesh WiFi System yang melingkupi router AC300. Router ini mendukung standar gelombang 802.11ac Wave 2, juga 802.11n dalam frekuensi 5GHz dan 2,4GHz. Secara keseluruhan, perangkat ini mampu melakukan transfer data dengan kecepatan 3000 Mbps.

ASUS ZenWiFi AC black pair

Terakhir, ada ZenWifi Voice wireless router. Perangkat ini merupakan router yang mendukung Wi-Fi 5 dengan dukungan MU-MIMO, dan juga mendukung AiMesh. Selain itu perangkat ini juga terintegrasi dengan asisten digital Amazon Alexa.

%d blogger menyukai ini: