Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Kamera realme 9 Pro+ Disebut Setara Smartphone Papan Atas

Anom Penulis

realme memberikan klaim yang berani! Mereka menyebutkan kalau kamera ponsel realme 9 Pro+ mampu menyamai kualitas dari ponsel papan atas alias smartphone flagship. Tidak hanya kata-kata, tapi mereka juga memberi gambar perbandingan kamera ponsel tersebut.

Klaim ini realme tunjukkan dalam Camera Lab Event. Acara ini memberi kita gambaran awal bagaimana kualitas kamera realme 9 Pro+. Di sana juga terdapat hasil dari beberapa smartphone lain, seperti Google Pixel 6, Xiaomi 12, dan Samsung Galaxy S21 Ultra.

popculture.id

Ya, ponsel realme 9 Series memang berada dalam kategori kelas menengah. Tentunya, perbandingan ini merupakan upaya realme menunjukkan kalau kamera hasil olahan mereka tidak kalah kualitasnya. Seperti slogan yang terpampang: “Flagship Camera in Mid-Range.”

Ada berbagai skenario pengambilan gambar yang mereka tunjukkan. Yang utama adalah foto yang menunjukkan gambar dengan berbagai elemen yang berguna sebagai pembanding, baik kecerahan, kontras, dan akurasi warna.

Kemudian ada pula skenario pengambilan gambar malam hari. Ada yang menunjukkan pemandangan kota, lampu neon, jalan, tangga, dll. Kamu pun bisa mengunduh foto-foto tersebut, sehingga bisa cek metadata yang ada benar atau tidak.

Di sini kami unggah beberapa foto-foto itu, namun sudah dalam bentuk kompresi. Jadi bukan kualitas aslinya. Jika mau, silakan unduh di situsCamera Lab Event realme.

Berikut hasil Camera Lab realme:

Berikut hasil foto malam kota:

Dari hasil yang ada, memang terlihat kalau secara umum kamera realme 9 Pro+ mampu mengejar kualitas ponsel lainnya. realme menyebutkan kalau hasil itu berasal dari sensor Sony IMX766, dilengkapi dengan OIS dan teknologi pengolahan gambar realme ProLight.

Tapi bagaimana menurutmu? Apakah kualitas gambarnya memang sebanding? Silakan unduh foto aslinya di situs realme dan bandingkan sendiri detilnya.

    %d blogger menyukai ini: