Perbandingan Ponsel Gaming ASUS ROG VS Xiaomi Black Shark

Tren perangkat gaming sedang marak akhir-akhir ini. Setelah banyak peminat akan laptop gaming sekarang ini sejumlah vendor smartphone mencoba peruntungan dengan membuat ponsel khusus untuk para pemain game. Semakin hari semakin banyak produk khusus game yang dirancang dan dirilis. Perlahan namun pasti ponsel game mulai dilirik dan merajai pasar.

Dari sekian perusahaan yang terkenal akan ponselnya muncul beberapa nama seperti halnya Razer, ASUS, Xiaomi, dan beberapa vendor lain. Perilisan produk mereka juga tidak jauh berbeda dimulai dari ponsel Razer di tahun 2017 bulan November, Xiaomi Black Shark di bulan April 2018 dan yang paling terakhir ASUS ROG di bulan Juni 2018.

ASUS ROG VS Xiaomi Black Shark

Sumber gambar : revu.com.ph

Dalam artikel Urbandigital kali ini, kita akan bahas dua ponsel gaming yang merajai pasar dan memiliki spek yang dianggap ‘monster’ dan ‘gahar’. Masing-masing jelas menawarkan fitur yang berbeda-beda untuk menarik perhatian para gamer di perangkat smartphone.  Jika kamu seorang gamer dan ingin memiliki ponsel ini tentu ingin mendapatkan ponsel yang terbaik dan sesuai. Berikut ini perbandingan antara ASUS ROG VS Xiaomi Black Shark versi urbandigital.

ASUS ROG,  Ventilasi Pendingin dan Mesin yang Tidak Main-Main

Sumber gambar : Batrei.com

[irp posts=”53031″ name=”Daftar Game Super Berat ini Jadi Enteng Untuk Ponsel ASUS ROG Phone”]

Jika dilihat dibagian layar depan, ponsel keduanya didominasi oleh layar kaca dengan potongan di bagian atas dan juga bagian bawahnya. Gunanya untuk menempatkan stereo agar suara game semakin terasa. Khusus untuk ASUS ROG Phone, sudah disisipkan ventilasi pendingin serta dual camera utama di bagian belakang. Tak lupa juga logo ASUS ROG yang langsung terlihat.

Namun logo ini bukan hanya logo saja, terdapat lampu RBG yang dapat diprogram dan bisa menampilkan warna serta pola yang berbeda-beda sesuai keinginan. Logo ini sekaligus menjadi lampu notifikasi khusus.

Berbicara mengenai jeroan, ponsel ini mempercayakan Snapdragon 845 plus clock speed hingga 2,96 GHz sebagai otak utama dari ROG Phone. Kalian tidak inginkan memainkan ponsel yang lambat responnya bukan? selain itu Chipset ponsel memiliki RAM sebesar 8 GB dan pilihan internal storage dengan besaran 128 GB atau 256 GB.

Xiaomi Black Shark, Gahar Sesuai Namanya

Sumber gambar : Youtube.com

Dengan jargon “Black Shark”, Xiaomi sempat diragukan untuk menjadi vendor ponsel begitupun dalam dunia gaming. Namun Xiaomi membuktikan bahwa smartphone buatannya disenjatai snapdragon yang serupa dengan ROG serta RAM berukuran 8 GB. Xiaomi menambahkan pengolah grafis Adreno 630 sebagai pengolah grafisnya.

Jika berbicara baterai, Xiaomi dan ASUS sama-sama mengusung baterai 4000 mAh dengan fitur fast charging yang membantu pengguna ponsel tidak perlu berlama-lama menunggu ponsel terisi penuh. Android yang digunakan sudah Android 8 atau Oreo, sehingga masalah lambat atau crash tiba-tiba tidak akan terjadi pada ASUS ROG maupun Xiaomi Black Shark.

[irp posts=”51403″ name=”Black Shark: Handphone Game Xiaomi”]

Perbedaan Besar ASUS ROG VS Xiaomi Black

Jadi, apa perbedaan Asus ROG Phone vs Xiaomi Black Shark ? untuk kamu yang membutuhkan ponsel game tanpa tambahan apapun. Maka ASUS ROG bisa menjadi pilihan yang tepat dan rekomendasi juara, apalagi ventilasi pendingin yang penting untuk ponsel game. Walaupun desainnya tidak berbeda dengan ponsel lain, namun spek yang ditawarkan benar-benar juara ditambah deretan aksesoris yang disediakan oleh ASUS untuk mendukung permainan kamu.

Sedangkan untuk yang membutuhkan kamera mumpuni sekaligus bisa gaming dalam satu ponsel maka jawabannya Xiaomi Black. Meskipun speknya lengkap namun Xiaomi masih bisa menambahkan kualitas kamera depan dan belakang. Ditambah adanya flash LED yang membantu pengambilan gambar kamu.

    %d blogger menyukai ini: