Inilah 3 Perbedaan Skill Pemain Pro dan Noob di PUBG

PlayerUnknown’s BattleGrounds atau yang kerap disebut dengan PUBG, merupakan sebuah game Battle Royale dengan jumlah pemain paling banyak.

Game yang dibuat oleh Blue Hole dari Korea ini mempunyai jutaan pemain aktif setiap hari, baik dalam permainan PC maupun mobile.

Di Indonesia, game PUBG juga mempunyai peminat tidak kalah banyak. Tidak sedikit pemain dari Indonesia seperti RDK, Zuxxy dan Natic telah mengikuti turnamen Internasional.

Namun banyak pula pemain dari Indonesia yang berkutat dalam permainan publik saja. Mereka biasanya tidak hanya bersaing dalam ranah kompetitif walaupun sudah lama bermain PUBG.

Sementara itu, hingga kini masih banyak pemain baru yang belum paham dasar permainan PUBG. Pemain Pro dan Noob (pemula) tentu mempunyai perbedaan skill saat bermain.

Berikut beberapa perbedaan pemain Pro dan Noob dalam PUBG.

Sumber Gambar : Amino Apps

Ketepatan Akurasi

Sebenarnya yang menjadi faktor utama dalam kemenangan semua game shooting adalah akurasi. Hal ini tidak terkecuali dalam game PUBG.

Ketepatan akurasi bisa dipelajari kemudian dikuasai oleh pemain PUBG. Hal tersebut bisa diperoleh setiap pemain melakukan permainan.

Tidak sedikit pemain Noob yang mati dalam proses baku tembak. Hal ini dikarenakan pemain Noob mempunyai akurasi yang buruk.

Sementara itu, akurasi dalam PUBG juga dipengaruhi oleh equipment dari senjata pemain. Sedangkan bagi pemain Noob, mereka tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Pemain Noob bahkan tetap mati, walaupun sebelumnya mereka sudah berhasil membidik dan menembak lebih dulu dari musuh.

Akurasi yang buruk memang akan mempengaruhi permainan. Namun hal ini tidak akan berlaku bagi pemain Pro. Pemain Pro dapat mengendalikan permainan, dan membuat musuh kesulitan menyerang balik.

[irp posts=”62582″ name=”5 Fakta PUBG yang Tak Banyak Diketahui Para Pecinta Game”]

Pengambilan Keputusan

Mengambil keputusan sebenarnya adalah aspek kecil di dalam permainan PUBG. Tapi hal ini justru mempunyai dampak yang sangat besar.

Tidak jarang pemain profesional tetap mati, karena mereka melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan.

Kemampuan mengambil keputusan di dalam PUBG ada banyak. Seperti keputusan dalam memilih area mendarat, memilih senjata yang akan digunakan selama permainan, sampai pemilihan dalam melakukan gerakan dalam map.

Faktor kecil ini tetap dibutuhkan dalam pertandingan profesional PUBG. Pengambilan keputusan juga menjadi alasan pemenang PUBG selalu berbeda di setiap game-nya.

Hingga kini banyak pemain Noob yang belum mengetahui dasar dari skill pengambilan keputusan di PUBG.

Biasanya pemain Noob lebih memilih mendarat di tempat ramai. Kemudian mereka akan mengambil dua jenis senjata yang sama, serta equipment yang tidak jelas.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa pemain Noob kerap melakukan pergerakan tanpa perhitungan yang matang. Mereka melakukan hal tersebut tanpa melihat situasi sekitar terlebih dahulu.

Kecepatan

Hal ini tentunya sangat membedakan antara pemain Pro dan Noob. Pemain Pro jelas mempunyai kecepatan ketika terjun ke bawah, looting hingga melakukan perpindahan dalam map.

Kecepatan adalah salah satu kunci utama, agar pemain dapat bertahan hidup dalam permainan. Namun sayangnya, banyak pemain Noob memutuskan untuk terjun di area ramai.

Beberapa area ramai yang kerap dipilih pemain Noob adalah Military Base, School atau Pochinki. Pemain Noob tidak mempunyai kecepatan yang baik.

Karena hal itu, mereka kerap menjadi sasaran lawan. Pemain Noob sangat mudah dibunuh oleh pemain lain, sebelum mereka berhasil mengambil senjata apapun.

Sementara itu, kecepatan looting juga menjadi hal vital dalam permainan. Tidak sedikit pemain terlalu lama looting saat menjadi senjata, peluru atau scope.

Mereka sampai melupakan safe zone, anggota tim atau musuh di sekitar. Inilah yang menjadikan pemain Noob menjadi santapan empuk bagi musuh.

Kecepatan bergerak dalam map juga sangat berpengaruh dalam permainan PUBG. Tidak sedikit  pemain Noob mati, karena mereka tidak bisa sampai ke safe zone tepat waktu.

Download

Download