Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Pig Bon: Saatnya Babi Unjuk Gigi

Anom Penulis

Kamu pasti sudah kenal Angry Birds. Game yang sangat populer ini memiliki tokoh utama burung-burung yang marah, yang menyerang para babi yang mengganggu mereka. Game yang satu ini adalah kebalikannya. Pig Bon adalah sebuah game action dengan babi sebagai tokoh utamanya. Ia mempertahankan diri dari serangan burung-burung.

Gameplay-nya sangat sederhana. Yang perlu kita lakukan adalah melempar burung-burung yang datang menyerang dengan senjata yang kita miliki. Senjata itu meliputi kapak perang, bumerang dan bom. Dua senjata terakhir akan kita dapatkan seiring level yang naik. Selain itu, kita juga diberi dua jenis itemshealth potion dan phoenix tail — untuk memulihkan diri. Ada 6 jenis burung dan 3 jenis serangan zeppelin yang harus kita taklukan. Game ini memiliki 4 quest utama dengan 20 tantangan di setiap scene-nya. Persediaan senjata dan items dapat kita beli di Bon’s Shop.

pig bon gameplay

Pig Bon cukup seru dimainkan. Pada awalnya burung yang menyerang tidak terlalu banyak. Namun lama kelamaan akan bertambah banyak sampai akhirnya memenuhi layar ponsel kita. Gerakan dan serangan burung yang random lumayan bikin geregetan. Triknya adalah memperkirakan arah gerakan burung-burung itu, dan melempar senjata di depan jalur mereka agar serangan kita tepat sasaran. Kesannya memang cukup mudah. Tapi apabila burung-burung itu sudah memenuhi layar, tantangan yang sebenarnya baru dimulai.

Pada Pig Bon for iPhone, sudah ada pilihan untul multiplayer. Kita bisa memainkannya bersama teman kita melalui koneksi bluetooth. Sayangnya, fitur ini belum tersedia di Pig Bon for Windows Phone, karena masih dalam tahap pengembangan.

Marketplace: Pig Bon