Pilihan Aplikasi Smartphone untuk Membuat Caption di Instagram

Membuat caption pada postingan Instagram kadang sulit. Oleh sebab itu, cobalah aplikasi pembuat caption untuk Instagram berikut ini.

Istilah caption mungkin tidak asing lagi untuk kita semua. Apalagi untuk pengguna media sosial seperti Instagram. Caption hampir tidak pernah terlepas dari media sosial tersebut.

Lalu apa itu caption? Caption adalah penjelasan yang disisipkan ke dalam gambar. Biasanya pengguna Instagram mengisi caption dengan kalimat seadanya atau quotes menarik.

Meski sepele, namun tidak jarang kita merasa kesulitan dalam membuat caption. Apalagi jika saat itu sama sekali tidak ada inspirasi di pikiran kita.

Tapi jangan khawatir, kalian bisa memanfaatkan aplikasi pembuat caption di Instagram. Aplikasi-aplikasi ini menyediakan banyak caption, dan bisa kalian sesuaikan dengan postingan.

Daftar Aplikasi Caption Instagram

Capshun

Sumber Gambar : Make Us Of

Aplikasi ini saya rasa cukup unik. Sebab Capshun akan menganalisis sebuah gambar. Setelah itu, aplikasi ini akan menghasilkan caption dan tagar sesuai gambar.

Capchun memiliki tampilan sederhana. Kalian cukup mengunggah gambar, lalu aplikasi akan bekerja otomatis. Kalian bisa upload foto langsung, dari browser, atau mengunggah foto dari ponsel.

Download

Download

Caption Expert for Instagram

Sumber Gambar : Make Us Of

Aplikasi ini memungkinkan kalian memilih teks dari berbagai kategori. Aplikasi ini menyajikan caption berdasarkan kategori Book Quotes, Inspiration, Quotes, Fun Facts, Lyrics, Feeling, dll.

Caption Expert juga memungkinkan kalian untuk menambah teks buatan sendiri. Oya, kalian juga bisa memilih caption favorit, hingga menyarankan fitur baru ke pengembang.

Aplikasi ini baru tersedia di Apps Store. Caption Expert for Instagram tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Jika ingin punya fitur lengkap, kalian tentu perlu menggunakan yang versi berbayar.

Download

Captionr for Instagram Caption

Sumber Gambar : Make Us Of

Aplikasi ini punya tampilan simpel dan mudah digunakan. Sekilas, Captionr mirip dengan Google Translate. Aplikasi ini memungkinkan kalian mencari teks secara manual.

Di sini, kalian cukup memasukkan kata kunci untuk mencari caption. Misal, kalian mencari β€˜inspiration.’ Setelah itu aplikasi akan menampilkan semua caption yang berkaitan dengan kata kunci tersebut.

Captionr tidak punya menu kategori seperti aplikasi lainnya. Selain itu, aplikasi ini tidak memungkinkan pengguna untuk menambah teks mereka sendiri.

Download