Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

POCO F2 Pro Rilis: Spesifikasi Tinggi dan Harga Bersaing

Anom Penulis

Smartphone POCO F2 Pro resmi diumumkan secara global. Secara umum, POCO F2 Pro hadir dengan spesifikasi tinggi, namun dengan harga yang relatif rendah di kelasnya.

Setelah berhasil menarik perhatian dunia pada rilis generasi pertamanya, POCO F1, merek ini kemudian seolah hilang ditelan bumi. Baru beberapa waktu terakhir kembali muncul dengan POCO X2 yang kemudian disusul dengan ponsel satu ini.

popculture.id

Sebagai sebuah “flagship killer“, tentu sangat menarik melihat apa yang dimiliki ponsel dari merek sampingan Xiaomi ini.

POCO F2 Pro Reinkarnasi Redmi K30 Pro

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, smartphone ini merupakan reinkarnasi — atau istilah kerennya rebrand — dari Redmi K30 Pro yang dirilis di Cina. Hal ini juga sudah tidak mengherankan kalau kita bicara soal ponsel Xiaomi dan Redmi.

Jadi, dari segi penampilan penampilannya pun sama. Misalnya memiliki layar penuh, ada kamera selfie pop-up, dan modul kamera berbentuk lingkaran.

tampilan POCO F2 Pro

Spesifikasi POCO F2 Pro

Dengan begitu, spesifikasi kedua ponsel ini pun sama. Ponsel ini juga memakai chipset Snapdragon 865 dengan dukungan 5G, RAM dengan teknologi LPDDR4X dan LPDDR5, juga penyimpanan dengan reknologi UFS 3.0 dan 3.1. Lalu terdapat pula baterai 4700 mAh yang mendukung fast charging 30W dan teknologi pendingin LiquidCool 2.0.

POCO F2 Pro memiliki layar AMOLED sebesar 6,67 inci dengan kualitas FHD+ yang mendukung HDR 10+ dan DC dimming. Namun POCO tetap bertahan pada refresh rate 60Hz. Oh, tidak lupa ada sensor sidik jari di layar dan smart audio amplifier dari Goodix.

spesifikasi poco f2 pro
spesifikasi POCO F2 Pro

Kamera belakang POCO F2 Pro memiliki konfigurasi empat kamera. Kamera utama 64MP (Sony IMX686), kamera wide 13MP, kamera makro 5MP, dan depth sensor 2MP. Kamera utama ini mendukung stabilisasi EIS dan OIS, format gambar HEIF, dan rekaman video 8K. Sedangkan kamera depan (pop-up) memiliki kualitas 20MP dan dukungan video slo-mo 120fps.

Harga dan Ketersediaan

Smartphone ini hadir dalam 4 varian warna, yaitu Phantom White, Cyber Grey, Neon Blue, dan Electric Purple. POCO F2 Pro memiliki harga mulai dari €499 (sekitar Rp 8 juta) untuk versi standar (RAM 6GB LPDDR4X, penyimpanan 128GB UFS 3.0) dan €599 (sekitar Rp 9,6 juta) untuk versi dengan spesifikasi lebih tinggi (RAM 8GB LPDDR5, penyimpanan 256GB UFS 3.1).

Yah, harga tersebut mungkin tidak bisa dibilang murah. Namun, kalau kalian perhatikan, rentangnya tidak terlalu jauh dengan beberapa ponsel kelas menengah atas dari merek tertentu. Nah, pilih yang mana?

    %d blogger menyukai ini: