Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Smartwatch POCO Watch & POCO Buds Pro Genshin Impact Resmi Rilis

Indri Penulis

Smartwatch POCO Watch resmi meluncur. Tak sendiri, smartwatch ini rilis bareng dengan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition.

Kedua produk tersebut diluncurkan di China pada tanggal 26 April 2022, sesuai jadwal yang sudah diumumkan sebelumnya. Mereka berdua diumumkan setelah POCO setelah meluncurkan smartphone terbarunya POCO F4 GT.

Ya, bisa disebut POCO Watch dan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition adalah 2 produk yang cukup menarik. POCO Watch adalah smartwatch pertama POCO. Sedangkan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition adalah produk earbud spesial bertema game Genshin Impact, itu artinya desain dan pernak pernik earbud bakal didesain dalam bentuk spesial.

POCO Watch

Smartwatch POCO Watch hadir dengan layar AMOLED 1,6 inci berbentuk persegi dengan resolusi 360×320 piksel. Jam tangan ini terbuat dari bahan plastik ringan dan beratnya cuma 31 gram.

Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh smartwatch ini seperti pelacak kesehatan termasuk monitor detak jantung, monitor tingkat oksigen dalam darah, hingga pelacak olahraga (dengan lebih dari 100 mode olahraga yang tersedia). Smartwatch ini juga dibekali modul GPS built-in serta tahan air 5 ATM. POCO mengklaim kalau jam tangannya itu mampu bertahan hingga 14 hari pemakaian.

POCO Watch dibanderol dengan harga €79 dan akan tersedia di berbagai platform online seperti Amazon dan Aliexpress mulai 28 April 2022. Belum ada kejelasan apakah produk ini akan meluncur di Indonesia atau tidak.

POCO Buds Pro Genshin Impact Edition

Sesuai namanya, POCO Buds Pro Genshin Impact Edition adalah produk hasil kolaborasi antara POCO dan game Genshin Impact.

Walau nggak disebutkan dengan jelas, tapi produk ini jelas terinspirasi dari salah satu karakter kesayangan Traveler (pemain Genshin Impact), Klee. Ini bisa dilihat dari semua ornamen yang menghiasi POCO Buds Pro.

Bagian buds dan kasingnya menampilkan warna merah dengan aksen emas. Ada juga elemen daun semanggi di sisi earbud dan bagian belakang kasing. Baik warnanya atau aksennya jelas ‘Klee banget,’ khususnya aksen daun semanggi yang identik banget dengan karakter tersebut.

Terlepas dari desainnya, apa saja fitur yang disajikan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition? Earbud ini mendukung konektivitas Bluetooth 5.2, serta konektivitas perangkat ganda. POCO Buds Pro Genshin Impact Edition dibekali fitur peredaman bising aktif yang diklaim mampu mengurangi kebisingan luar hingga 35dB.

Earbud ini menawarkan data tahan baterai sampai 28 jam untuk buds dan kasing. Dalam hal pengisian, perangkat ini mengandalkan port USB-C atau secara nirkabel lewat pengisian berbasis Qi.

Soal harganya, POCO Buds Pro Genshin Impact Edition dibanderol dengan harga €69. Sama seperti POCO Watch, penjualan earbud ini dibuka tanggal 28 April 2022 lewat toko resmi POCO, Aliexpress, Shopee, JD.com dan Lazada. Sayangnya belum tahu apakah produk ini bakal hadir di Indonesia, atau cuma dipasarkan di China.