Beginilah Pokemon Go di Windows 10 HoloLens

pokemon go hololens

Pokemon Go adalah sebuah game berbasis Augmented Reality (AR). Ada pertanyaan menggelitik sehubungan dengan hal ini. Bagaimana kalau Pokemon Go dimainkan dengan kacamata Augmented Reality?

Dengan berbasis AR, artinya game ini membawa benda maya ke lingkungan nyata. Seperti kita ketahui, hal itu dilakukan dengan kamera dan berbagai sensor di handphone. Layar handphone–tentu saja–memiliki keterbatasan bidang. Dengan demikian kurang terasa nyata.

Karena menempel di kepala kita, kacamata AR memberi bidang pandangan lebih luas. Tidak terbatas bidang layar kecil. Dengan demikian, pengalaman bermain pun jadi lebuh nyata.

Harap diperhatikan, perbedaan antara Augmented Reality headset dan Virtual Reality headset. Yang disebut terakhir ini–seperti Oculus Rift–menghadirkan simulasi 3D dunia nyata ke dalam headset. Sedangkan perangkat AR–seperti HoloLens–bekerja sebaliknya. Seperti yang sudah saya sebut di atas, kita lihat tetap melihat dunia nyata, tapi ada benda maya di sana

Para developer dari CapitolaVR berusaha memberi gambaran bagaimana kalau Pokemon Go dimainkan dengan HoloLens. Walau belum sempurna, mereka berhasil membuat simulasi game tersebut di HoloLens. Bahkan membuat videonya agar kita juga bisa melihat hasilnya.

Melihat video tersebut, memang bisa dibayangkan bagaimana asiknya bermain game ini. Kita benar-benar mengejar dan menangkap Pikachu, Squirtle, dan Pokemon lainnya. Apalagi mereka memang terlihat seperti hadir di depan kita.

Nah, silakan lihat video tersebut.

Sumber: RoadtoVR; via: WC

More Stories
Harga dan Spesifikasi Honor 8A dan Honor 10 LITE