Mantul! Pokemon Legends: Arceus akan Kolaborasi Bareng ITZY

Indri Penulis

Pokemon Legends: Arceus umumkan kolaborasi bareng girlgroup KPOP ITZY. Ini adalah kolaborasi pertama mereka dengan artis sejak rilis.

Pokemon Legends: Arceus adalah permainan role-action adventure, dan merupakan salah satu game dari franchise Pokemon. Permainan ini memulai debutnya pada tanggal 28 Januari 2022 untuk platform Nintendo Switch.

Baru saja memulai debutnya, Pokemon Legends: Arceus langsung mengumumkan proyek kolaborasi pertama mereka. Kali ini permainan tersebut sengaja memilih salah satu artis KPOP populer, ITZY, untuk digaet ke dalam proyek kolaborasi. Itu artinya ini adalah proyek kolaborasi pertama Pokemon Legends: Arceus, sekaligus kolaborasi pertama mereka dengan idol KPOP.

Nah buat penggemar KPOP, ITZY tentu bukan nama yang asing lagi bagi mereka. Tapi buatmu yang mungkin masih asing dengan ITZY, mereka ini adalah girlgroup asuhan JYP Entertainment (satu managemen sama TWICE). Grup ini berisikan 5 member yakni Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryoung, dan Yuna.

Pokemon Legends: Arceus sengaja menggandeng ITZY untuk proyek kolaborasi komersial, sekaligus untuk mempromosikan video TikTok mereka. Tak hanya itu, ITZY kedepannya juga bakal muncul di iklan dan acara lainnya seperti Pokemon Unite dan Pokemon Trading Card Game.

Masih belum berhenti sampai di situ. Lagu terpopuler ITZY “Wannabe” yang telah ditonton lebih dari 400 juta kali di YouTube, kini resmi terpilih sebagai lagu untuk proyek kolaborasi ini.

Dalam sebuah wawancara, setiap member ITZY menyampaikan pendapat mereka soal kolaborasi ini. Mulai dari si bonton Yuna, ia mengungkapkan kalau dirinya sangat senang saat diberitahu ITZY dapat bekerja sama dengan Pokemon yang telah menemani masa kecilnya.

Nggak cuma itu, member ITZY juga sempat menyebutkan beberapa karakter Pokemon favorit mereka. Chaeryong bilang kalau dia sangat menyukai Eevee. Begitu pula si leader Yeji yang punya selera sama dengan teman-temannya, dan bahkan ia merasa bahwa dirinya sangat mirip dengan Eevee. Lucunya member lain seperti Lia justru bingung dan nggak bisa memilih salah satu dari Eevee dan Snorlax.

Serunya, member ITZY juga sedikit membagikan kenangan mereka dengan Pokemon. Ryujin contohnya, ia mengaku bahwa dirinya sangat menyukai game Pokemon. Saking sukanya, Ryujin bahkan sering dimarahi orang tuanya karena sering lupa waktu pas main game Pokemon.

Layaknya banyak orang, ITZY juga punya kenangan unik dengan Pokemon. Makanya nggak heran kalau ITZY dan penggemar sangat antusias dengan kerjasama ini.

Sementara itu, Pokemon Legends: Arceus adalah game yang paling ditunggu-tunggu penggemar franchise Pokemon. Game ini bakal mengambil latar waktu dan tempat di masa lalu, tepatnya di wilayah Sinnoh.

Di dalam game ini, pemain akan diajak menjelajahi sebuah area bernama Hisui yang belum tereksplor. Kalau pernah main game Pokemon lainnya, kamu mungkin bakal familiar dengan beberapa hal yang ada dalam game ini (contohnya gaya bertarung dan menangkap monster). Cuma bedanya, seri ini dibalut dalam gaya open world.

Gimana, Pokemon Legends: Arceus saja sudah terlihat menjanjikan. Ditambah dengan kolaborasi bareng ITZY, mungkin bakal makin pecah. Kita lihat saja nanti ya.

    %d blogger menyukai ini: