5 Ponsel BlackBerry yang Pernah Hits pada Masanya

blackberry

Sebelum adanya smartphone canggih dari berbagai macam vendor, tentu sebelumnya kamu pernah merasakan berada di tahun 2000-an, yang menganggap ponsel dengan merk BlackBerry adalah smartphone idaman.

Blackberry ini memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan ponsel yang ada pada saat itu, yakni ponsel ini bisa digunakan untuk bertukar pin dan hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna BlackBerry.

Itulah sebabnya mengapa BlackBerry menjadi ponsel idaman semua orang pada zamannya, BlackBerry juga bisa dibilang sebagai ponsel dengan harga cukup tinggi pada masanya.

Namun seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih, ternyata BlackBerry tidak sanggup mempertahankan eksistensinya tersebut.

Akhirnya lambat laun ia tergeserkan oleh berbagai macam smartphone yang lebih canggih dengan harga yang bersahabat.

Dan untuk mengenang kejayaan BlackBerry, dibawah ini adalah 5 ponsel BlackBerry yang hits pada masanya!

BlackBerry Quark

Sumber Gambar : CrackBerry.com

BlackBerry Quark ini adalah seri awal dari kemunculan BlackBerry, ponsel ini muncul pertama kali di tahun 2003.

Meskipun tidak begitu banyak orang yang memiliki ponsel BlackBerry seri ini, namun bisa dibilang ponsel BlackBerry Quark ini cukup laris dipasaran.

Secara spesifikasi ponsel BlackBerry Quark ini mirip dengan ponsel Nokia 3310, bentuknya yang jauh lebih unik membuat ponsel BlackBerry ini terlihat lebih canggih.

BlackBerry Pearl

Sumber Gambar : CNet

Yang kedua adalah ponsel BlackBery Pearl. Meskipun BlackBerry identik sekali dengan keypad-nya yang Qwerty, namun kali ini ia menghadirkan ponsel dengan keypad trackball.

Meskipun menggunakan keybad trackball, namun BlackBerry Pearl ini sudah tergolong cukup canggih, karena telah memilikki fitur GPS.

Dengan keypadnya yang begitu lunak dan lebih nyaman digunakan, ponsel ini dipercaya dapat meminimalisir kesalahan saat pengetikan.

BlackBerry Pearl ini dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan pada masanya, dengan harga tersebut di tahun 2000an tentu sudah tergolong cukup mahal bukan?

BlackBerry Curve

Sumber Gambar : Digit

Untuk seri BlackBerry Curve ini tergolong memiliki begitu banyak peminat, karena harganya yang lebih terjangkau.

Ponsel ini sangat diminati oleh para pecinta bisnis, terutama bagi anak muda yang sedang mulai berbisnis online.

Selain itu, bentuknya yang lebih ramping membuat ponsel BlackBerry Curve ini sangat nyaman digunakan dan cocok dibawa kemana saja.

BlackBerry Bold

Sumber Gambar : mainguyen.vn

Tidak puas dengan beberapa ponselnya  yang keren pada masanya, Blackberry pun terus berinovasi dengan meluncurkan ponsel baru dengan nama BlackBerry Bold.

BlackBerry Bold ini memiliki perbedaan yang lebih mencolok ketimbang seri-seri sebelumnya, yaitu mengenai bahannya yang terbuat dari logam.

Dan kelebihan lain dari BlackBerry Bold ini adalah fitur trackpad-nya yang tidak mudah rusak, jika membahas BlackBerry Bold ini memang terasa jauh lebih unggul ketimbang seri BlackBerry yang lainnya.

Jadi tak heran jika ponsel BlackBerry Bold ini mampu mengalahkan pangsa pasar iPhone di tahun 2012 yang lalu.

BlackBerry Storm

Sumber Gambar : recy-cell.ca

Seiring bergantinya waktu, minat masyarakat pun beralih ke ponsel layar sentuh. Itulah sebabnya BlackBerry juga ikut memproduksi ponsel layar sentuh yang diberi nama BlackBerry Storm

Namun sayang sekali meskipun memiliki harga yang bersaing,  BlackBerry Storm ini tetap tak mampu mengalahkahkan kepopuleran smartphone canggih lainnya.

BlackBerry yang hanya mengunggulkan fitur lamanya, akhirnya tertinggal jauh dengan smartphone baru yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih didalamnya.

Jadi, apakah kamu salah satu orang yang pernah memiliki beberapa ponsel BlackBerry diatas?

Ada komentar?