Doogee S97 Pro: Ponsel dengan Pengukur Laser dan Baterai 8500mAh

Kalau kamu sering beraktivitas di luar ruang, mungkin smartphone satu ini cocok untuk kamu. Doogee S97 Pro adalah ponsel tahan banting yang dilengkapi dengan pengukur laser dan baterai jumbo 8500mAh.

Doogee merupakan salah satu merek asal Cina. Selain memproduksi ponsel biasa dan produk sandangan (smartband dan smartwatch), mereka juga memiliki seri ponsel tahan banting (rugged phone) dengan perlindungan khusus.

Doogee S97 Pro merupakan rilisan anyar mereka. Ponsel ini menawarkan fitur yang tidak bisa kamu temukan di smartphone biasanya. Fiturnya boleh disebut gila-gilaan.

Tahan Banting

Doggee menyebutkan kalau ponsel ini memiliki berbagai sertifikat ketahanan, seperti IP68/IP69K dan MIL-STD-810G. Ponsel ini diklaim tahan air (kedalaman 1,5m sampai 30 menit), tahan, debu, dan tahan jatuh dari ketinggian (1,5 m pada permukaan kasar dan 2 m pada permukaan halus).

Lebih jauh lagi, Doogee juga mengklaim kalau ponsel ini mampu bertahan di suhu ekstrim (-55℃ dan 70℃), tahan tekanan (57kPa pada 25℃ selama 4 jam), juga pada kelembaban tinggi (50%-90% pada suhu 23℃ sampai 60℃ selama 6-8jam).

Jelas fitur ketahanan ini akan sangat berguna bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruang, terutama di lokasi dengan kondisi ekstrim.

Pengukur Laser

Fitur ini sangat unik. Doogee S97 Pro memiliki pengukur laser yang terletak di bagian atas ponsel. Jangkauan pancaran laser untuk mengukur jarak ini mencapai 40m.

  • pengukur laser doogee s97 pro

Menariknya, alaat pengukur ini tidak hanya bisa mengukur jarak linear (lurus) saja. Tapi juga memperhitungkan bidang. Misalnya perhitungan diagonal berdasar rumus Pitagoras, mengukur luas bidang datar, atau menghitung volume.

Saya bisa membayangkan kalau fitur ini akan menarik bagi mereka yang memiliki profesi tertentu (misalnya insinyur).

Baterai Besar

Sering beraktivitas di luar bisa berarti kecil kemungkinan mengisi baterai ponsel. Doogee memecahkan masalah itu dengan memberikan baterai 8500mAh pada S97 Pro.

kapasitas baterai doogee s97 pro

Dengan baterai sebesar itu, pengisian bisa berlangsung lama. Untungnya ponsel ini mendukung pengisian cepat 33W. Bahkan, juga mendukung pengisian nirkabel 10W (yang jarang tersedia di ponsel tahan banting).

Spesifikasi Umum Lainnya

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang lebih “normal”? Hm, masih cukup menarik kok.

Doogee S97 Pro memiliki chipset Helio G95, RAM 8GB, dan penyimpanan 128GB. Layarnya merupakan OLED sebesar 6,39 inci dengan Gorilla Glass dan lubang kamera (16MP). Sedangkan kamera belakangnya adalah Samsung® AI Quad camera (48MP+8MP+2MP+2MP).

Ponsel ini tersedia dengan 3 aksen warna: Orange Tiger, Red Lava, dan Silver Black. Harganya juga cukup menarik, yaitu $399.99 (kelihatannya lagi ada diskon dari harga $450.00).

Nah, kalau kamu penasaran dan ingin lihat lebih dekat, coba intip di situs resminya.

%d blogger menyukai ini: