4 Smartphone HTC Terbaik yang Layak Dibeli di Tahun 2019

Di era smartphone saat ini, ponsel HTC memang bisa dibilang tidak sepopuler dulu lagi. Namun meskipun begitu, bukan berarti HTC merupakan barang yang buruk.

HTC telah memiliki sejumlah model dan varian smartphone yang dijual dengan harga yang cukup beragam, mulai dari harga yang terjangkau hingga harga kelas atas.

Berbeda dengan brand smartphone yang lainnya, HTC memang hanya merilis sedikit smartphone pertahunnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, HTC memang lebih memilih fokus pada sektor high-end dan mid-range.

Jadi tak heran jika kita akan susah menemukan varian baru dari ponsel ini.

Bagi penggemar HTC, apa sajakah jenis-jenis smartphone terbaik dari HTC yang layak dibeli di tahun 2019 ini?

HTC U12 Plus

Sumber Gambar : oketekno.com

HTC U12 Plus ini merupakan salah satu smartphone flagship terbaru dari HTC dengan desain Liquid Surface minimalis dan juga tahan air, berkat adanya sertifikat IP68.

Untuk bagian layarnya, HTC U12 Plus dibekali dengan layar 6 inch beresolusi 2,880 x 1,140 bersama yang didorong dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB.

Dari segi kameranya, HTC U12 Plus dibekali dengan dua kamera belakang (16MP+12MP) dan satu kamera depan (8MP).

Selain itu, smartphone terbaru  dari HTC ini juga telah mendukung versi terbaru dari teknologi Edge Sense, yang akan memungkinkan para penggunanya untuk menavigasi perangkat melalui ketukan dari sisi smartphone.

HTC U11 Plus

Sumber Gambar : Android Authority

Yang kedua ada HTC U11 Plus, smartphone ini didukung dengan layar QHD berukuran 6 inci yang dipasangkan dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 4/6GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 3,930mAh.

Sementara untuk kameranya, U11 Plus memiliki dua kamera belakang (12MP+2MP) dan satu kamera depan (8MP).

HTC U11 Plus ini dibekali dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang nantinya akan mendapatkan update ke Android 9.0 Pie.

Selain itu didukung juga dengan teknologi Edge Sense dan speaker BoomSound Hi-Fi Edition yang mampu menawarkan kualitas audio 30 persen lebih baik dari varian yang biasa, yaitu U11.

HTC U11 Life

Sumber Gambar : TechnoBuffalo

Untuk HTC U11 Life ini bukan hanya dirilis dalam satu versi, melainkan dua versi sekaligus. Versi yang pertama menggunakan HTC Sense yang berjalan di Android 8.0 Oreo, sementara itu yang kedua berjalan di Android 8.0 Oreo saja, karena yang satu ini termasuk kedalam perangkat Android.

Namun untuk bagian spesifikasi, kedua versinya memiliki kapasitas yang sama, yaitu dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 630, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

HTC U11Life ini juga telah dilengkapi dengan layar FHD berukuran 5,2 inch dengan Corning Gorilla Glass 3, baterai 2,600mAh dan kamera belakang serta depan, yang masing-masing memiliki resolusi 16MP.

HTC U12 Life

Sumber Gambar : AndroidPIT

Setelah U11 Life, ada juga HTC U12 Life.  Membahas segi performanya, mungkin HTC U12 Life ini bukanlah yang terkuat di pasaran. Namun meskipun begitu, U12 Life tetap memiliki performa cukup untuk penggunaan diatas rata-rata.

HTC U12 Life ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 636, RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Bagian layarnya memiliki resolusi FHD+  dengan ukuran 6 inci dan aspect ratio 18:9.

Berbeda sedikit dengan smartphone HTC lainnya, U12 Life ini berjalan di sistem operasi Android 9.0 Oreo dengan kustomisasi HTC Sense.

Sementara untuk fitur yang lainnya, ada dua kamera belakang dengan 16MP dan 5MP, satu kamera selfie 13MP, baterai 3.600mAh, serta pemindai sidik jari di sisi bagian belakangnya.

%d blogger menyukai ini: