Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ponsel 7 inci Vivo X Note dan Tablet Vivo Pad Resmi Meluncur

Indri Penulis

Vivo meluncurkan ponsel 7 inci serta tablet pertama mereka “Vivo X Note” dan “Vivo Pad.” Cek di sini untuk tahu spesifikasi lengkap mereka.

11 April 2022 adalah tanggal yang sangat sibuk buat Vivo. Pasalnya di tanggal tersebut Vivo meluncurkan beberapa produk baru mereka, salah satu ponsel layar lipa pertama mereka yang bernama “Vivo X Fold.” Ponsel ini menghadirkan spesifikasi mumpuni, desain elegan, dan siap bersaing dengan rival-rivalnya sebelumnya.

popculture.id

Selain Vivo X Fold, Vivo juga meluncurkan dua produk lain. Produk pertama adalah ponsel berukuran 7 inci pertama mereka “Vivo X Note.” Sedangkan produk yang kedua adalah tablet bernama “Vivo Pad.”

Biar kamu nggak penasaran sama spesifikasi mereka berdua, kami telah merangkum spesifikasi dan fitur yang disajikan oleh kedua produk baru Vivo.

Vivo X Note

X Note bisa dibilang sebagai ponsel berukuran besar karena ukurannya yang mencapai 7 inci. Ponsel raksasa ini mengandalkan layar Samsung AMOLED E5 dengan resolusi QHD+, dan menjanjikan kecerahan puncak 1.500 nits serta cakupan DCI-P3 112%. Layar ponsel memiliki rasio aspek yang cukup unik yakni 21:10 (resolusi 3.080×1.440 piksel). Fitur akan memberimu banyak ruang untuk multitasking.

Ponsel anyar ini dibekali fitur pemindai sidik jari ultrasonik 3D Sonic Max dari Qualcomm di dalam layar, sama seperti yang ada di iQOO 8 Pro. Uniknya, sensor sidik jari yang ada di X Note punya ukuran super besar. Bahkan saking besarnya, kamu sampai bisa memindai 2 sidik jari sekaligus. Tentunya fitur ini akan bisa meningkatkan keamanan ponsel, dibanding cuma memindai satu sidik jari.

Buat jeroannya, X Note mengandalkan Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8GB/12GB dan penyimpanan internal 256GB/512GB. Ponsel ini juga dibekali “Secure Processing Unit” (SPU) pada chipset Snapdragon-nya (pertama di Vivo).

Sebagai ponsel flagship, X Note juga menawarkan fitur lain yakni berupa sistem pendingin. Ponsel ini didinginkan oleh ruang uap besar (47.132 mm²) dan lembaran grafit. Lewat sistem tersebut, output GPU dapat dimasukkan lewat algoritma MEMC untuk meningkatkan frame rate tanpa menambah beban tambahan pada GPU.

Dalam hal kamera, X Note hadir dengan quad-camera di bagian belakang. Kamera utamanya adalah sensor 50MP 1/1.3” ISOCELL GN1 denganpiksel asli 1,2µm, 2,4µm dengan binning. Dikombinasikan dengan aperture f/1.57 yang cerah, kamera ini akan unggul saat dipakai memotret dalam kondisi cahaya rendah.

Satu lagi, kamu juga bisa lihat bahwa ada logo ZEISS di sudut modul kamera. Itu artinya lensa tersebut secara resmi bermerek “ZEISS Vario-Tessar” dan memiliki lapisan anti-reflektif T*.

Untuk ketiga kamera lainnya, ada kamera periskop untuk 5x optic zoom, modul 12MP (Sony IMX663 dengan lensa 47 mm (f/2.0)) untuk zoom mid-range dan potret, dan modul ultrawide 48MP dengan lensa 14 mm. Semua lensa kamera didukung oleh ISP Vivo V1 yang bisa mendeteksi wajah, bahkan saat pengguna mengambil foto 30 orang dalam satu frame.

Walau spesifikasi yang ada di atas sangat mengesankan, sayangnya ada hal yang bikin X Note sedikit mengecewakan yakni ukuran baterainya yang nggak sejumbo ukurannya. Ponsel ini menghadirkan kapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya 80W lewat kabel, dan wireless charging 50W.

X Note tersedia dalam tiga warna yakni Blue, Black dan Grey. Sama seperti X Fold, mereka bertiga dibuat menggunakan kulit vegam sehingga terlihat elegan.

Untuk sementara ini X Note baru tersedia di China, dan belum dikonfirmasi apakah ponsel anyarnya itu akan keluar dari China atau tidak. Sementara itu, berikut ini adalah daftar harga X Note di China:

  • X Note (8GB/256GB) dibanderol $940 atau sekitar Rp 13,5 juta.
  • X Note (12GB/256GB) dibanderol $1.020 atau sekitar Rp 14,6 juta.
  • X Note (12GB/512GB) dibanderol $1.100 atau sekitar Rp 15,8 juta.

Vivo Pad

Vivo Pad hadir dalam ukuran cukup besar yakni dengan layar 11 inci. Tablet dirancang untuk mendukung produktivitas dan dibekali dengan stylus serta keyboard. Keyboard opsionalnya punya trackpad, yang bisa digabungkan dengan flip cover dan kickstand. Hasilnya tablet mampu menghadirkan pengalaman pemakaian layaknya laptop.

Tablet ini memiliki refresh rate 120Hz dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dan dukungan Dolby Vision. Sementara untuk speaker-nya, tablet ini dibekali dukungan Dolby Atmos.

Tablet pertama Vivo ditenagai oleh Snapdragon 870, dengan OS baru Vivo yang bernama Origin OS HD. Soal masalah daya tahan, tablet ini dibekali baterai 8.040 mAh dengan dukungan pengisian 44W. Untuk fitur lainnya tablet ini mendukung fitur NFC, port USB-C dengan kecepatan transfer data USB 3.2 Gen 1 (5 Gbps).

Sama seperti produk lainnya, Vivo Pad baru tersedia di China. Vivo Pad versi 8GB/128GB dibanderol $390 atau sekitar Rp 5,6 juta. Sedangkan untuk model 8GB/256GB dijual dengan harga $470 atau sekitar Rp 6,7 juta. Stylus, keyboard dan flip case dijual terpisah dengan harga $55 (Rp 790.000), $94 (1,3 juta) dan $32 (460.000).

    %d blogger menyukai ini: