Kamu Bisa Posting di Instagram Web Lewat Browser PC / Laptop

instagram web

Pada awalnya, Instagram hanya ditujukan untuk pengguna perangkat bergerak. Tapi kini posting Instagram lewat web di browser PC atau laptop sudah bisa kita lakukan.

Keuntungan memakai komputer tentu karena ada aplikasi edit foto atau video yang lebih powerful. Lalu proses edit juga bisa lebih leluasa. Kamu pun bisa merancang rencana posting Instagram dengan lebih nyaman.

Tentu, semua tergantung gaya dan kesukaanmu. Tidak masalah juga kalau mau 100% pakai ponsel. Tapi dengan komputer, kamu bisa membuat konten yang lebih maksimal. Apalagi kalau kamu seorang content creator yang memakai kamera DSLR, yang main game di PC, animator, dll.

Dengan adanya dukungan upload di Instagram Web, proses editing dan posting kini jadi lebih selaras.

Posting Instagram lewat browser PC / Laptop

Untuk bisa upload foto dan video Instagram di komputer, kamu tinggal mengunjungi website media sosial tersebut dan login.

Setelah masuk, kamu akan melihat kalau menu di sebelah kanan atas kini sudah menampilkan tombol posting . Tekan saja tombol itu untuk mengunggah foto atau video.

Kemudian prosesnya mirip dengan di ponsel. Tentukan ukuran gambar (kamu bisa memilih format rasionya), edit dan tambahkan filter jika mau, lalu buat caption lengkap dengan hashtag-nya.

Kamu juga bisa menambah informasi gambar (alt text) dan menentukan apakah boleh ada komentar atau tidak. Sudah. Setelah itu tinggal posting.

Jadi, kalau sebelumnya kita harus pakai aplikasi atau menggunakan trik tertentu, kini sudah tidak. Eh, ya terserah kamu juga sih. Kalau kamu merasa lebih nyaman pakai aplikasi atau pakai fitur seperti di browser Vivaldi ya bukan masalah.

Paling tidak kamu kini sudah tahu kalau bisa upload foto dan video di PC lewat Instagram web. Salam eksis!

%d blogger menyukai ini: