Power Planner: Aplikasi untuk Mengatur Pelajaran

aplikasi untuk mengatur pelajaran
Anom Penulis

Sebagai mahasiswa/pelajar yang baik, tentunya kita selalu berhadapan dengan kesibukan akademis. Ada aplikasi untuk mengatur pelajaran beserta jadwal, tugas, dll. Aplikasi itu bernama Power Planner.

Hal pertama yang menarik perhatian adalah aplikasi ini dibuat khusus untuk pelajar. Jadi berbeda dengan aplikasi kalender atau To-do biasa. Kamu bisa mengatur tahun ajaran, dan menyusun mata pelajaran atau mata kuliah beserta informasi lainnya.

[irp posts=”41685″ name=”6 Aplikasi To Do Terbaik untuk Berbagai Platform”]

Fitur Power Planner
  1. Mendaftar mata kuliah / mata pelajaran, beserta jadwal, tugas, nilai, dll
  2. Mendukung pengaturan semester dan tahun ajaran
  3. Sinkronisasi online, dan pengaturan dengan warna
  4. Tambah gambar
  5. Reminder
  6. Menghitung nilai rata-rata
  7. Kalender timeplan mata pelajaran
  8. Berbagi via sms dan email

tampilan jadwal mata pelajaran kuliah

Harus saya akui, saya kagum dengan aplikasi ini. Pertama, tampilannya rapi dan enak dilihat. Walau diisi dengan banyak muatan beserta detilnya, aplikasi Power Planner ini bisa digunakan dengan jelas. Bayangkan, dari pengaturan tahun ajaran/semester, kelas, tugas, nilai, sampai catatan lain bisa masuk dan saling terkait.

Masing-masing subyek pun bisa diakses, dan dilihat detilnya. Detil tersebut bisa mencakup ruang kelas, keterangan untuk subyek terkait, sampai tenggat waktu pengumpulan tugas. Detil kan? Yang bikin aplikasi ini lebih enak lagi, ada rekapan jadwal, nilai, dan tampilan timeline. Jadi kita bisa mendapat info dengan cepat. Tapi memang, beberapa hal tidak sesuai dengan standar Indonesia. tapi bukan halangan besar juga.

tampilan agenda

Formulir entri datanya juga enak digunakan. Sekali lagi, detilnya mengejutkan. Apalagi kita juga bisa memasukkan gambar, dan membagi detil informasi yang ada dengan teman. Yang seru lagi, aplikasi ini bisa sinkron secara online.

Selain ada di Windows, aplikasi Power Planner juga memiliki versi Android dan iOS. Jadi apapun perangkat yang kamu gunakan, kamu tetap bisa mengatur jadwal dengan baik. Atur di komputer untuk lebih detil, dan lihat atau update di handphone untuk akses cepat.

[irp posts=”49915″ name=”Atur Jadwal Kegiatan Sekolah / Kuliah Dengan Aplikasi School Planner”]

Nah, silakan unduh aplikasi ini di perangkat yang kamu pakai. Ingat sebaik apapun aplikasi mengatur pelajaran, tidak akan berguna kalau kamu tidak disiplin. Sama saja kayak beli komputer Surface Studio atau iMac Pro tapi cuma buat buka Facebook. ????

Download (Windows 10)

Download (Android)

Download (iOS)

    %d blogger menyukai ini: