Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Powerbank Solar Charger, Peralatan Khusus Saat di Outdoor

Powerbank Solar Charger

Siapa yang tidak butuh powerbank? Sekarang ini, ponsel kehabisan baterai saja rasanya sudah mati kutu. Kita seolah jadi tidak gaul, tidak tahu apa yang harus dilakukan, bahkan menganggap diri mati gaya. Ini adalah bagian dari risiko ketergantungan kita pada smartphone. Inilah mengapa powerbank menjadi barang penting.

Jika selama ini kita sudah biasa menggunakan powerbank yang diisi ulang dengan tenaga listrik, mengapa kita tidak mencoba powerbank baru yaitu powerbank solar charger?

popculture.id

Sesuai dengan namanya, powerbank solar charger adalah jenis baru dari powerbank yang bisa mengisi ulang dayanya sendiri bukan hanya dari sumber listrik tetapi dari cahaya matahari berkat adanya panel surya yang dipasang.

Powerbank solar charger adalah solusi tepat bagi kamu yang hobi melakukan perjalanan ke luar dan mengandalkan smartphone untuk mengabadikan momen atau tetap berinteraksi. Bukan hanya praktis, powerbank ini juga didesain sporty dan waterproof. Aman dan direkomendasikan untuk kamu yang hobi berolahraga outdoor.

[irp posts=”49660″ name=”3 Powerbank ASUS Terbaru: Tawarkan Berbagai Keperluan”]

Ada beberapa fitur yang menjadikan powerbank ini cukup khas, yaitu Sport Solar Charger yang didesain sebagai pengisi daya dari cahaya matahari, tahan air dan debu, bahkan tahan oleh benturan. Fitur lainnya adalah High Efficiency Solar Panel dengan adanya panel surya monocrystalline sebagai ‘modal utama’ powerbank ini menyerap energi dari cahaya matahari menjadi baterai yang bisa disalurkan ke smartphone pemiliknya.

Meski dimensinya relatif kecil, powerbank ini dilengkapi dengan Li-Polymer Battery berkapasitas 5000 mAh (dan juga tersedia dalam versi kapasitas baterai 20.000 mAh, 60000 mAh, bahkan 99000 mAh) yang akan menyelamatkan smartphone-mu, sekalipun dengan daya yang relatif besar.

Fitur lainnya yang menjadi keunggulan powerbank solar charger adalah adanya Safety Protection System. Sesuai namanya, fitur ini merupakan bentuk desain CPU independen yang memastikan chipset di dalam powerbank terlindungi dan tetap bisa bekerja, sekalipun salah satu rusak atau keduanya berfungsi bersama-sama. Powerbank ini tersedia dalam fitur Double USB Interface Design sehingga memungkinkan pengisian daya secara bersamaan untuk dua perangkat sekaligus.

Mengapa tipe powerbank ini menjadi salah satu yang direkomendasikan? Pertama, jelas karena powerbank ini didesain untuk aktivitas outdoor, powerbank ini begitu praktis dan sangat membantu penggunanya. Tidak masalah ketika tidak ada listrik karena panel surya akan bekerja mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik dalam baterai.

Alasan kedua adalah karena powerbank ini didesain untuk aktivitas outdoor, maka powerbank ini juga dilengkapi dengan fasilitas senter yang berupa lampu LED.

Jika kalian adalah penggemar aktivitas outdoor, bisa jadi kamu memang harus membeli dan memilikinya. Terkait harga, powerbank ini dibanderol dengan harga bervariasi. Kamu bisa menyesuaikan antara kebutuhan powerbank dengan daya tertentu, kebutuhan penggunaan, dan kemampuan dana yang kamu miliki.

Powerbank solar charger memiliki kapasitas terkecil 5000 mAh. Untuk ukuran ini biasanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 180.000 per unit. Jika kamu membutuhkan yang lebih besar, mungkin daya 30000 mAh, setidaknya siapkan dana sekitar Rp 450.000 untuk mendapatkan 1 unit powerbank solar charger terbaik tersebut.

Harga-harga ini bisa saja berbeda ditiap-tiap toko, mungkin karena faktor merek dan spesifikasi yang melekat. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginanmu. Itulah tadi sekilas tentang powerbank solar charger yang wajib kamu ketahui. Nah, sekarang sudah tidak ribet lagi kan kalau harus aktivitas outdoor tapi wajib eksis?

    %d blogger menyukai ini: