Produk yang Telah Diluncurkan Apple Sepanjang Tahun 2018

Siapa sih yang masih meragukan kualitas Apple? Salah satu perusahaan ternama di dunia ini selalu meluncurkan produk-produk terbarunya setiap tahunnya.

Pada tahun 2018 ini, produk-produk yang dikeluarkan Apple merupakan revisi dan pengembangan dari produk-produk sebelumya. Dan sayangnya tahun 2018 bukanlah merupakan tahun yang baik bagi mereka.

Berbagai sumber mengatakan, bahwa penjualan produk Apple pada tahun ini cukup menurun drastis dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Lalu, apa sajakan produk-produk yang dikeluarkan Apple pada tahun 2018 ini? mari simak ulasannya di bawah ini.

HomePod

Sumber Gambar : erenumerique.fr

Yang pertama adalah HomePod. Produk ini sebenarnya telah dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2017, namun perilisannya akhirnya diundur hingga awal Februari tahun 2018.

Untuk sistem pre-ordernya pada saat itu telah dibuka pada tanggan 26 Januari 2018. Produk speaker dari Apple ini dianggap sebagai trobosan untuk menembus pasar audio.

HomePod ini dibekali dengan fitur Siri yang dapat digunakan untuk mencari lagu ataupun podcast hanya dengan mengucapkannya.

iPad 6th gen

Sumber Gambar : YouTube

iPad yang satu ini dinamakan sebagai iPad 2018, yang diumumkan pada tanggal 27 Maret 2018 lalu.

iPad 6th gen ini mengalami peningkatan pada chipsetnya, yaitu menggunakan Apple A10 Fusion SoC. Selain itu, iPad ini juga diberi tambahan Apple Pencil untuk mempermudah kinerjanya.

MacBook Pro 4th gen

Sumber Gambar : indianexpress.com

Yang ketiga adaalah MacBook Pro 4th gen, produk andalan Apple ini dirilis pada Juli 2018 yang lalu.

Apple membekali produknya ini dengan processor Intel Coffe lake quad-core untuk versi 13 incinya, dan six-core untuk versi 15 inci.

Keyboardnya-pun menggunakan third-generation butterfly keyboards, selain itu dibekali juga dengan  Bluetooth 5, T2 SoC Chip, teknologi display True Tone serta daya baterai yang lebih besar.

iPhone XS dan XS Max

Sumber Gambar : Kompas Tekno

Berikutnya adalah produk yang merupakan penerus dari iPhone X, yaitu iPhone XS dan XS Max.

Munculnya produk ini ternyata menuai banyak kritikan dari masyarakat,karena dianggap tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, ada juga beberapa kendala yang datang dari ponsel ini, itulah sebabnya banyak orang yang tidak begitu tertarik dengan produk Apple yang satu ini.

Apple Watch Series 4

Sumber Gambar : Currys

Kali ini Apple juga membuat inovasi baru terhadap pengembangan jam tangan. Smartwatch terbarunya ini di desain dengan bezel yang lebih tipis dari sebelumnya.

Dan yang lebih menariknya lagi, Apple Watch Series 4 ini mampu digunakan untuk melihat kesehatan penggunanya.

Munculkan produk ini pun diumumkan secara bersamaan dengan hadirnya iPhone XS.

iPhone XR

Sumber Gambar : Apple

iPhone XR ini diumukan secara bersamaan dengan iPhone XS, dan XR, namun target pasar dari masing-masing ponsel ini berbeda-beda.

iPhone XR ini memiliki layar LCD yang mana hal ini membuatnya jauh lebih murah daripada ponsel iPhone XS dan XS Max.

Namun untuk masalah processornya masih tetap sama, yaitu Apple A12 Bionic chip built dengan processr 7 nanometer dengan fitur untuk dual-sim.

 iPad Pro 3th gen

Sumber Gambar : Macworld UK

iPad Pro 2018 ini merupakan salah satu anggota keluarga dari tablet Apple, produk ini nampaknya diterima baik dikalangan masyarakat.

iPad Pro 3th gen ini memiliki kinerja dua kali lipat lebih cepat daripada generasi yang sebelumnya, tentu hal tersebut berkat adanya processor Apple A12X Bionic.

Itulah yang menyebabkan iPad Pro 2018  ini menjadi tablet terbaik yang pernah ada.

Selain produk-produk diatas, ada juga produk MacBook Air 3th gen dan Mac Mini 4th gen yang ikut diluncurkan pada tahun ini.

%d blogger menyukai ini: