Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Produk Baru Corsair di Indonesia

Salah satu vendor periferal PC ternama, CORSAIR, mempekenalkan beberapa produk baru mereka di Indonesia. Corsair memang sudah dikenal luas di ranah PC, terutama di kalangan gamer dan enthusiast.

Produk pertama yang diperkenalkan oleh CORSAIR kali ini adalah duo casing terbaru mereka, yaitu CORSAIR CRYSTAL SERIES 680X RGB dan CARBIDE SERIES 678C.

CRYSTAL 680X merupakan casing dual chamber dengan tempered glass di sisi kiri, depan, dan atas. Sementara CARBIDE SERIES 678C merupakan casing dengan kapabilitas peredaman suara yang baik.

CORSAIR juga memperkenalkan Hydro Series H100i Platinum SE. Perangkat ini mengusung warna putih pada seluruh bagian radiator, selang dan pump head.

H100i Platinum SE juga menggunakan fan LL White RGB. Cooler dengan radiator 240mm ini juga didukung oleh software CORSAIR iCUE untuk mengontrol performa dan pencahayaan RGB.

Di jajaran gaming gear, CORSAIR menawarkan mouse dengan teknologi wireless terbaru mereka, Harpoon RGB Wireless, dengan Slipstream Wireless yang menghasilkan performa setara kabel.

Slipstream Wireless memberikan kecepatan nirkabel 2.4 GHz, sehingga mampu menghantarkan paket data dua kali lebih banyak dari generasi sebelumnya. Hal ini tentunya akan meningkatkan pengalaman para gamer.

Untuk produk gaming gear lain, CORSAIR juga memperkenalkan IRONCLAW RGB dan M65 RGB ELITE. IRONCLAW RGB merupakan mouse yang hadir  dengan desain yang khusus untuk tangan berukuran besar dan yang menyukai genggamanm palm-grip.

IRONCLAW RGB  akan mengubah permainan mereka yang menganggap mouse konvensional terlalu kecil.

Sementara M65 RGB ELITE, hadir sebagai mouse dengan konstuksi aluminium, dengan sistem pengaturan distribusi berat. Keduanya hadir dengan sensor 18000 DPI, dengan opsi pengaturan per 1 DPI.

M65 RGB ELITE menjadi lebih akurat dengan pengaturan sensitifitas per 1 DPI. Dengan rangka almunium yang kuat, M65 RGB ELITE beratnya bisa dikurangi 15% hingga hanya 97g dengan sistem pemberatan yang dapat diatur hingga 115g dan pengaturan titik berat menyesuaikan gaya permainan.

CORSAIR juga memperkenalkan produk K83 WIRELESS Entertainment Keyboard.  Produk ini merupakan alat input unik, menawarkan tata letak tombol yang intuitif menyatukan semua hiburan dalam jangkauan.

Keyboard ini juga dibekali dengan backlight putih, dan sesuai namanya keyboard ini bisa dioperasikan secara wireless.

Setelah melakukan akuisisi di tahun 2018 lalu, CORSAIR juga membawa Elgato ke Indonesia dan memasarkan produk-produk pendukung streaming canggih dari Elgato melalui PT DTG.

Produk dari Elgato, baik berupa hardware maupun sofware memang sudah banyak digunakan termasuk di Indonesia, dan kini produk-produk itu bisa didapatkan secara resmi  melalui jalur yang jelas.

Produk Elgato yang dibawa ke Indonesia diantaranya adalah HD60Pro dan HD60S, untuk perekaman atau streaming konten dari console, Stream Deck dan Stream Deck Mini untuk kontrol tampilan dengan mudah, Cam Link 4K, Key Light, serta Green Screen.

HD60Pro menggunakan interface PCIe X1 sementara HD60S menggunakan USB3.0. Sementara itu Elgato Stream Deck adalah sebuah perangkat pengontrol yang memudahkan broadcaster memilih aksi yang dilakukan semudah menekan tombol-tombol, membuat konten lebih menarik, profesional dan mendekatkan dengan penonton.

Elgato Cam Link 4K, memungkinkan DSLR, camcorder, dan action cam akan berperan sebagai webcam di semua aplikasi. Streaming lebih profesional dengan kualitas 1080p60 atau hingga 4K di 30 fps.

Lampu penerang Elgato Key Light akan menyempurnakan streaming karena intensitas cahaya (hingga 2500 lumen) yang dihasilkan menjadikan streamer menjadi pusat perhatian di depan kamera.

Perangkat terakhir yang juga penting meningkatkan kualitas konten streaming adalah Green Screen. Green screen digunakan pada proses chroma keying kamera, dan Elgato Green Screen yang ringkas dan mudah dibawa-bawa menjadikannya mudah dipersiapkan dengan cepat.

More Stories
teaser smartphone LG dual screen
LG Sebar Teaser Smartphone Dual Screen Menjelang IFA 2019