Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Sony Bikin Program Loyalitas “PlayStation Stars” Buat Manjain Pelanggan

Indri Penulis

Sony siap luncurkan program loyalitas PlayStation Stars akhir tahun ini. Program ini dibikin khusus buat manjain semua pelanggan PlayStation.

Menurut pengumuman di blog resmi PlayStation, PlayStation Stars nantinya akan menjadi layanan gratis yang memungkinkan semua pemain PlayStation untuk memperoleh poin loyalitas dan hadiah dengan cara menyelesaikan aktivitas tertentu. Setiap poin yang didapatkan bisa ditukarkan dengan berbagai keuntungan, termasuk dana dompet PSN untuk dipakai dalam pembelian game.

popculture.id

Poin bisa ditukarkan dalam katalog yang mungkin menyertakan dana dompen PSN dan produk tertentu di PlayStation Store,” kata Grace Chen, wakil presiden periklanan jaringan PlayStation, loyalitas, dan menchandise berlisensi Sony.

Sebagai manfaat tambahan, anggota PlayStation Plus yang terdaftar di PlayStation Stars secara otomatis akan memperoleh poin untuk pembelian di PlayStation Store,” tambahnya.

Sebagai bagian dari PlayStation Stars, Sony juga meluncurkan ‘koleksi digital.’ Yah walaupun pakai embel-embel koleksi digital, tapi program tersebut sama sekali nggak berhubungan dengan NFT atau blockchain.

Itu (PlayStation Stars) tidak memanfaatkan teknologi blockchain dan jelas bukan NFT,” kata perwakilan Sony saat diwawancarai oleh The Washington Post.

Justru sebaliknya, koleksi digital ini nantinya akan menjadi representasi digital dari patung-patung serta karakter ikonik yang ada di berbagai game PlayStation, atau mungkin bisa juga beberapa versi digital dari perangkat Sony yang bersejarah.

Lebih lanjut, nanti kabarnya juga akan ada koleksi digital baru yang bisa didapatkan pelanggan secara teratur, termasuk beberapa koleksi digital yang ‘sangat langka.’

Sony sendiri menggambarkan barang koleksi digital mereka sebagai ‘hadiah.’ Jadi sepertinya barang-barang tersebut tidak akan bisa dibeli secara langsung.

Sementara itu, para pemain PlayStation nantinya akan bisa mendapatkan poin loyalitas utama lewat challenge. Contohnya seperti challenge bulanan yang mewajibkan pemain untuk memainkan game apapun untuk bisa mendapatkan hadiah.

Hm.. Kalau dipikir-pikir, sepertinya poin loyalitas PlayStation Stars kelihatannya sangat mirip dengan program Microsoft Rewards untuk pemain Xbox atau Gold Point yang ada di Nintendo. Kedua program itu sama, pemain bisa melakukan aktivitas tertentu untuk mendapatkan poin yang nanti bisa ditukarkan dengan hadiah tertentu.

    %d blogger menyukai ini: