Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Project Tesla, iPhone Termahal di Dunia dengan Sistem Tenaga Surya

Produk iPhone tentu sudah tidak asing ditelinga kita bukan? sekarang hampir semua orang mengenal dan menggunakan iPhone.

Sebelumnya tentu kamu sudah tahu jika iPhone memang sering digunakan sebagai bahan percobaan, entah itu menjadi objek hancur-hancuran ataupun lainnya.

popculture.id

Untuk percobaan yang dilakukan Caviar, justru hal itu mendatangkan inovasi yang menarik dan menyedot banyak perhatian bagi pecinta teknologi.

Inovasi baru ini terkesan lebih eksklusif jika dibandingkan dengan yang lainnya. Sebagai penyedia aksesoris dan yang langsung bekerja sama dengan Apple, Caviar akhirnya melakukan percobaan yang berhubungan dengan penghematan energi.

Produk dari hasi percobaan antara Caviar dan Apple ini diberi nama Project Tesla. Caviar berhasil mengembangkan iPhone menjadi sebuah ponsel yang hampir tak perlu di isi daya.

Bagaimana bisa? Tentu saja itu cukup mudah, Caviar akhirnya menjadikan iPhone sebagai ponsel yang bertenaga surya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang ponsel bertenaga surya ini? langsung saja berikut adalah penjelasannya!

Dipasangkan dengan solar panel

Sumber Gambar : Myinspirasi.com

Yang pertama adalah dengan memasangkan iPhone dengan solar panel, panel ini berfungsi untuk pengisian daya baterai yang terletak dibagian belakang. Sistemnya pun hampir mirip dengan power bank.

Sebelum panel ini berfungsi, kamu perlu menekan tombol yang ada di bagian belakang terlebih dahulu agar tampak ikon pengisian baterainya.

Selanjutnya kamu hanya perlu meletakan iPhone dibawah sinar matahari atau dibawah lampu, dan secara otomatis iPhone akan terisi dengan sendirinya.

Hampir tidak pernah kehabisan baterai

Sumber Gambar : NenekSakti Nomor Jitu SGP Pools

Fitur yang ada di dalam ponsel ini memberikan kemampuan iPhone untuk tidak perlu diisi ulang.

Kamu bisa langsung menggunakanya dan langsung otomatis mendapat pengisian asalkan berada dibawah lampu atau dibawah matahari.

Dengan adanya iphone bertenaga surya ini menjadikan sebuah trobosan baru untuk menciptakan ponsel yang tak perlu diisi ulang.

Dilapisi emas dan karbon

Sumber Gambar : NenekSakti Nomor Jitu SGP Pools

Bukan hanya bertenaga surya, namun Caviar juga melengkapi iPhone ini dengan lampisan emas yang bercampur carbon. Bahkan emas yang digunakannya pun tak tanggung-tanggung yaitu sebesar 24 karat.

Dengan perpaduan antara emas dan solar panel, membuat iPhone ini terasa lebih berat jika dibandingkan dengan iPhone pada umumn ya.

Bagaimana tidak berat, ketebalannya saja berubah dari yang awalnya 7,7 mm kini menjadi 16,2 mm. Sungguh ketebalan yang bisa dibilang hapir 2 kali lipat dari ukurann aslinya.

Unit pertama diberikan kepada Elon Musk

Untuk unit pertama ini diberikan kepada Elon Musk, ia adalah seoarang cendikiawan yang sangat berjasa dibidang sains untuk masalah penghematan energi.

Keisitimewaan dari unit pertama ini adalah dengan adanya tulisan khusus untuk Musk yang berisi “Made on Earth by Humans,” yang artinya adalah dibuat di bumi oleh manusia.

Kalimat tersebut tertuju pada proyek Tesla, Inc, yang telah meluncurkan proyek luar angkasa yaitu Space X.

Dijelaskan juga jika Caviar adalah sebuah perusahaan yang terinspirasi dari tiga tokoh sains, yaitu Nikola Tesla, Steve Jobs dan Elon Musk.

Eksklusif karena sangat terbatas

Sumber Gambar : review.bukalapak.com

Mengapa masuk kedalam barang yang ekslusif? karena proyek yang dikembangkan dari iPhone X dan XS ini ternyata memang diedarkan secara terbatas.

Awalnya Caviar hanya menyediakan 99 unit saja, namun akhirnya ditambahkan lagi menjadi 999 unit karena jumlah pre-order yang melebihi kapasitas.

Dan untuk bukti cetakannya pun sangat terbatas, oleh sebab itu setiap iPhone yang beredar akan diberikan nomer.

iPhone termahal di muka bumi

Sumber Gambar : hellotecnologia.com

Project Tesla ini sampai sekarang masih menjadi iPhone termahal di dunia, untuk iPhone X kamu dibanderol dengan harga Rp. 70 juta, dan untuk iPhone XS dibanderol dengan harga Rp. 80 juta.

Harga segitu hanya untuk varian 64GB, akan lebih mahal lagi jika kapasitas penyimpanannya lebih besar.

Apakah kalian tertarik membelinya?

    %d blogger menyukai ini: