Laris Manis! PUBG Mobile Raih Pendapatan Game Tertinggi Saat Ini

pubg mobile

Wow. PUBG Mobile menunjukkan prestasi luar biasa pada bulan Mei 2020 dengan meraih pendapatan tertinggi untuk kategori game di seluruh dunia. Bukan prestasi main-main!

Laporan ini berasal dari Sensor Tower, firma yang menganalisa pasar aplikasi perangkat bergerak. Sensor Tower menyebutkan kalau secara total, PUBG Mobile meraih penghasilan lebih dari $226 juta pada bulan Mai 2020.

Pendapatan PUBG Mobile Nomor Satu

Pendapatan ini didapat baik dari pembelian dalam aplikasi melalui Play Store untuk Android maupun App Store untuk iOS (iPhone dan iPad). Jumlah ini meningkat sebesar 41% dibanding tahun lalu (Mei 2019). Pada tahun 2018, Fortnite-lah yang menikmati kesuksesan seperti ini.

Yang menarik, di Play Store PUBG Mobile duduk di posisi kedua untuk urusan pendapatan ini. Yang ada di posisi puncak adalah game dari Tencent lain, Honor of Kings. Sedangkan di App Store, PUBG Mobile duduk di posisi ke-8. Namun secara keseluruhan, PUBG Mobile meraih posisi nomor satu.

PUBG mobile pendapatan tertinggi mei 2020
peringkat penghasilan game tertinggi dunia Mei 2020

Yang tidak kalah menarik, Fortnite “hanya” ada di posisi ke-8 di App Store. Lalu Pokemon GO, walau permainannya dibatasi oleh kondisi pandemi, berhasil meraih pendapatan tertingginya sejak bulan September 2019.

Peningkatan Jumlah Download

Laju PUBG Mobile ternyata juga tidak terbendung untuk urusan download. Game ini menjadi game kedua paling banyak di-download pada bulan Mei 2020. Ia kalah oleh ASMR Slicing dari Crazy Labs.

Walau begitu, jumlah yang tercatat pun luar biasa, yaitu 36,5 juta download! Jumlah ini merupakan peningkatan sebesar 91% jika dibanding bulan Mei 2019. WOW!!!

peringkat download game terbanyak dunia Mei 2020
peringkat download game terbanyak dunia Mei 2020

Yang menarik, PUBG Mobile dudul di peringkat 2 untuk jumlah unduhan di App Store. Sementara di Play Store, PUBG Mobile harus duduk di posisi ke-3 dan mengaku kalah dari Garena Free Fire. Walau begitu, secara total PUBG Mobile berhasil unggul dari pesaingnya itu.

Mungkin tidak bisa dielakkan kalau swa-karantina akibat pandemi Covid-19 memainkan peranan penting di sini. Ketika orang-orang berusaha tetap “berkumpul” dengan teman, game online menjadi salah satu pelariannya. Seperti aplikasi pada umumnya, mereka pun mengikuti apa yang dimainkan oleh temannya.

Selamat ya, PUBG Mobile….

%d blogger menyukai ini: