PUBG PC Lite Akan Rilis di Indonesia, Ini 4 Hal yang Patut Kamu Ketahui

PUBG menjadi salah satu game yang sangat fenomenal di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya livestream yang ada, baik itu di Facebook.

Inilah yang menjadikan PUBG Mobile jadi salah satu game populer di Facebook. Tapi karena Indonesia bukan sebuah negara maju, maka kebutuhan spek PC untuk memainkan game ini terasa sulit dipenuhi.

Bisa kita ketahui, bahwa mayoritas masyarakat Indonesia adalah pengguna PC kelas menengah. Oleh sebab itu, bila digunakan untuk memainkan PUBG PC Steam, PC akan menjadi berat.

Hal ini rupanya telah disadari oleh BlueHole, selaku pengembang PUBG. Beberapa waktu yang akan datang, BlueHole berencana untuk merilis PUBG Lite di Indonesia.

Tentu kabar ini disambut secara antusias oleh banyak masyarakat. Sebab PUBG Lite tentu mempunyai ukuran yang relatif lebih kecil dibanding PUBG Steam.

Dan berikut ini beberapa hal yang wajib kalian ketahui menyambut perilisan PUBG PC Lite di Indonesia.

Sumber Gambar : YouTube

Gratis!

Inilah alasan yang paling kuat mengapa PUBG Mobile cepat populer di Indonesia, dibandingkan dengan PUBG Steam. Hal ini dikarenakan payment barriers atau tembok berbayar yang membatasi hal tersebut.

Sementara itu, tidak semua player bisa mengeluarkan uang 200 ribu begitu saja, hanya untuk membeli sebuah game. Terutama bagi gamer yang belum berpenghasilan seperti anak sekolah.

Dengan hadirnya PUBG PC Lite tanpa bayar yang akan hadir di Indonesia nanti, maka semua player bisa meminkan game PC ini tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Cocok Bagi PC Spek Rendah, Intel HD

Dan inilah  hal yang paling dinanti oleh penggemar game Battle Royale PUBG. Selama ini yang menjadi kendala utama para player PUBG adalah game tersebut tidak ramah bagi player.

Hal ini yang mendorong player lebih memilih game PUBG Mobile. Sebab tidak semua orang Indonesia mau mengeluarkan dana untuk membeli PC mahal hanya demi sebuah game.

Namun jika untuk membeli smartphone spek tinggi, hal ini masih bisa ditolerir oleh banyak orang. Sebab smartphone mampu memberikan banyak manfaat.

Inilah spesifikasi minimum sebuah PC untuk dapat memainkan PUBG PC Lite. Pertama, PC tersebut menggunakan sistem operasi Windows 7 keatas (64-bit).

Selain itu, untuk CPU minimal sudah menggunakan Intel Core i3 2.4 GHZ. PC juga harus dilengkapi dengan RAM 4 GB, Intel HD Graphics 4000 serta HDD sebesar 4 GB.

Spek semacam itu tentu sudah umum, jika dibandingkan dengan PUBG PC Steam. Kebutuhan PUBG Lite cukup kontras karena hanya butuh 4 GB. Sedangkan untuk PUBG PC Steam wajib berkapasitas 8 GB.

[irp posts=”62582″ name=”5 Fakta PUBG yang Tak Banyak Diketahui Para Pecinta Game”]

Tanpa VPN

PUBG PC Lite bisa disebut sebagai versi ringan dari PUBG PC Steam. Versi Lite pertama kali diluncurkan dengan nama PUBG Project Thai.

Dan sesuai dengan namanya, uji beta versi Lite masih di negara Thailand. Dan bagi player Indonesia atau beberapa negara lain di kawasan Asia Tenggara, wajib menggunakan VPN agar terdeteksi sebagai player Thailand.

Tapi untuk PUBG PC Liter terbaru nanti, player terutama dari Indonesia tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Sebab kalian tidak perlu repot mencari VPN mana yang cocok.

Koneksi yang kalian mainkan bisa diperoleh langsung dari Indonesia. Justru jika masih menyambungkan koneksi ke VPN, maka kecepatan koneksi akan terasa sangat lambat.

Peluncuran Bertepatan dengan Hari Valentine

Mungkin hal ini sudah diketahui oleh banyak orang. Namun agar kalian tidak lagi bertanya-tanya tentang tanggal perilisan PUBG PC Lite di Indonesia, maka jawabannya adalah ‘Hari Valentine.’

BlueHole secara resmi akan merilis PUBG PC Lite di Indonesia pada tanggal 14 Februari 2019. Kami sendiri juga belum tahu, apakah hal tersebut disengaja atau tidak.

Namun secara kebetulan tanggal tersebut bertepatan dengan hari Valentine. Dimana banyak game multiplayer online biasanya menyiapkan event khusus bagi player.