Razer Rilis Produk Streaming Edisi 2022: Razer Bluetooth Seiren, Audio Mixer, dll

Indri Penulis

Razer resmi mengumumkan beberapa produk streaming baru edisi tahun 2022. Ada Razer Bluetooth Seiren, Razer Audio Mixer dan Razer Key Light Chroma.

Aktivitas live streaming saat ini nggak cuma hobi alias buat seru-seruan doang. Lebih dari itu, aktivitas live streaming kini bisa dilakukan untuk mendapatkan pundi-pundi uang tambahan.

Untuk mendukung aktivitas live streaming agar mulus, tentu dibutuhkan pula perangkat streaming yang berkualitas. Contohnya mulai dari mikrofon, audio mixer, lampu, kamera, dll.

Menariknya, Razer baru-baru ini resmi merilis beberapa produk live streaming terbaru edisi tahun 2022. Produk yang terdiri dari Razer Bluetooth Seiren, Razer Audio Mixer dan Razer Key Light Chroma itu ditujukan buat streamer profesional serta konten kreator.

Razer Bluetooth Seiren

Mikrofon Razer Bluetooth Seiren adalah produk baru dalam jajaran Razer Seiren Series. Mikrofon ini dirancang untuk lebih fokus pada pita seluler.

Mikrofon ini hadir dengan desain clip-on, sehingga pengguna bisa menempelkannya ke pakaian. Razer Bluetooth Seiren bisa dihubungkan ke smartphone lewat Bluetooth, atau disambungkan ke headphone pakai jack headphone 3.5mm. Mikrofon ini mampu menangkap suara pengguna dengan jelas, nggak peduli dia lagi streaming di rumah atau pas sedang bergerak.

Produk ini mencakup dua windsock untuk meredam kebisingan. Ada windsock bulu yang dirancang untuk penggunaan di luar ruangan, dan juga windsock busa untuk pemakaian di dalam ruangan.

Saat dipasangkan dengan Razer Streaming App, mikrofon Bluetooth Seiren ini akan mengaktifkan peredam bising berbasis AI untuk membuat suara terdengar lebih jelas. Pengguna juga bisa menyesuaikan berbagai pengaturan audio untuk mikrofon seperti mode gain, sidetone, dan low-latency.

Dalam pengumumannya, Razer mengatakan kalau mikrofon ini nggak bisa dipakai dengan aplikasi kamera bawaan ponsel. Tapi mikrofon ini kompatibel dengan ‘aplikasi streaming seluler paling populer.’

Razer Audio Mixer

Sekarang kita pindah ke perangkat streaming untuk studio, yakni Razer Audio Mixer. Persis seperti namanya, produk ini memungkinkan pengguna menghubungkan beberapa input audio termasuk Hybrid-XLR, TRS line in and out, optical TOS, dll, serta akan mengelolanya secara efisien.

Razer Audio Mixer menyajikan semua fungsi yang diperlukan buat menyiapkan dan menjalankan live streaming. Jadi pengguna nggak memerlukan perangkat lunak tambahan. Razer Audio Mixer punya tombol mute untuk diam sejenak, sampai tombol bleep untuk otomatis menyensor bahasa nggak pantas saat live streaming.

Kalau dipadukan dengan Razer Synapse 3, pengguna bisa mengatur tweak tambahan seperti noise gates untuk menyaring low-pitch noise, menyesuaikan penguat mikrofon, atau menerapkan efek suara ke audio. Selain itu pengguna juga dapat menyesuaikan pencahayaan Chroma RGB pada pengukur audio, tombol, dll pada mixer.

Razer Key Light Chroma

Sesuai namanya, Razer Key Light Chroma adalah produk penunjang live streaming berbentuk lampu. Lampu ini dirancang agar dapat menerangi streaming di studio, sehingga penampilan mereka terlihat baik pas streaming.

Untuk visibilitas terbaik, streamer bisa menggunakan cahaya putih dengan suhu berkisar antara 3000K – 7000K dan kecerahan sampai 2800 lumes. Tapi kalau ingin terlihat unik, kamu bisa membuat berbagai efek pencahayaan sesuai selera (Key Light Chroma mendukung 16,8 juta warna, seperti kebanyakan produk Chroma RGB).

Key Light Chroma dibekali clamp mount dan poel sehingga bisa dipasang di meja, ditinggikan, atau dimiringkan sesuai kebutuhan. Lampu ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, sehingga pengaturannya bisa dilakukan lewat PC atau aplikasi Razer Streaming untuk perangkat seluler.

    %d blogger menyukai ini: