Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Razer Viper – Mouse Gaming Desain Ringan Performa Super Cepat

mouse gaming razer viper

Jika kalian tengah mencari mouse gaming terbaik, maka cobalah Razer Viper. Simak artikel berikut untuk melihat ulasan lengkap seputar mouse tersebut.

Saat mencari mouse gaming, apa yang terlintas dalam pikiran kalian? Apa mouse dengan ukuran besar? Atau mouse yang dibanderol dengan harga sangat mahal?

Mouse Razer Viper hadir untuk mengatasi permasalahan di atas. Mouse ini diklaim sangat ringan dan tipis, karena memiliki bobot hanya 69g.

Mouse ini dapat meningkatkan kinerja game berkecepatan tinggi, seperti Counter-Strike: Global Offensive dan Overwatch. Berikut ini ulasan lengkap seputar mouse gaming Razer Viper.

Mouse Gaming Secepat Kilat

Sumber Gambar : Razer

Mouse ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan eSports. Jika kalian mencari mouse untuk game-game ringan, maka lebih baik pilih mouse lain yang lebih murah.

Tapi jika kalian ingin perangkat untuk menunjang game-game eSports, maka cobalah Razer Viper. Sebab perangkat ini dapat menambah pengalaman gaming kalian.

Mouse ini menggunakan sensor 5G Advanced Optical Sensor Razer. Fitur ini menawarkan 16000 DPI dan bisa mengukur akselerasi 50G hingga 450 IPS.

Perangkat ini menggunakan Optical Mouse Switch dan aktuasi infra merah. Dengan teknologi itu, Razer memiliki waktu respon super cepat  yaitu 0,2 detik.

Teknologi di atas tidak membutuhkan kontak fisik untuk transmisi sinyal. Hal ini membuat mouse bisa bertahan hingga 70 juta klik.

Desain

mouse razer viper
Sumber gambar : Razer

Mouse ini memiliki bentuk jauh lebih kecil dibanding yang lain. Item  ini memiliki ukuran 4,99 X 2,61 x 1,49 inci. Ukurannya yang mini, membuat mouse ini cocok untuk tangan kecil.

Mouse besutan Razer ini memiliki bobot sangat ringan. Selain itu, sisi mouse dibuat dengan bahan karet bertekstur, sehingga dapat meningkatkan cengkraman saat permainan.

Razer Viper dilengkapi kabel dengan panjang 2.1 m. Hal ini membuatnya menjadi mouse kabel paling ringan yang pernah dibuat Razer.

Mouse lain memungkinkan pengguna mengganti tombol kiri dan kanan. Hal tersebut berguna untuk pengguna bertangan kidal atau tidak.

Sumber Gambar : Press Razer

Tapi Razer lebih canggih karena  memiliki tata letak tombol yang sama di kedua sisi mouse. Dengan begitu kalian punya akses ke semua tombol, tidak peduli kalian kidal atau tidak.

Membahas tentang tombol, mouse ini memiliki tombol standar kiri dan kanan. Tombol tersebut ditenagai dengan Razer opto-mechanical switches.

Selain itu, ada pula dua tombol di kedua sisi mouse. Tombol tersebut berguna untuk back-forward secara default dan bisa diatur sesuai selera.

Razer Viper sama seperti mouse lain, yaitu memiliki roda gulir untuk fungsi scroll. Tapi roda ini terasa spesial karena dibuat dengan bahan karet bertekstur.

Sumber gambar : Razer

Beralih ke bagian bawah Razer, kalian akan menemukan sakelar DPI. Ini menguntungkan gamer pro, karena mereka akan terhindari salah klik ketika bermain.

Mayoritas mouse gaming memiliki RGB lighting. Namun Razer tidak menyediakan fitur tersebut. Kalian hanya akan menemukan logo Razer yang menyala.

Secara default, logo tersebut akan berubah menjadi beberapa warna. Tapi kalian bisa mengatur warna sesuai kebutuhan melalui aplikasi Razer Synapse.

Harga dan Ketersediaan

Mouse ini telah dipasarkan sejak tanggal 2 Agustus 2019. Mouse ini dibanderol dengan harga $79.99 atau sekitar Rp 1,1 juta rupiah.

Harga di atas mungkin terasa agak mahal bagi beberapa orang. Namun jika kalian melihat apa yang mereka tawarkan, maka harga tersebut saya rasa sudah sebanding.

More Stories
5 Tips Sederhana untuk Mengatasi Hasil Print yang Bergaris