Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Fitur Reaksi Pesan WhatsApp Resmi Diluncurkan, Seperti Ini Penampakannya!

Indri Penulis

WhatsApp sekarang resmi memiliki fitur reaksi pesan. Fitur ini punya tampilan dan cara kerja mirip seperti yang ada di Facebook.

Mengirim pesan lewat teks memang asyik. Tapi kalau mau pesan terkesan lebih hidup, kamu bisa memanfaatkan emoji untuk mengekspresikan pesan yang kamu kirim.

popculture.id

Biar pesan makin ‘hidup,’ beberapa pengembang media sosial dan platform perpesanan online seperti Facebook, Instagram, Messenger dan Telegram kini menghadirkan ‘fitur reaksi.’ Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan reaksi ke pesan yang mereka terima.

Sebagai salah satu ‘sesepuh’ platform perpesanan online, WhatsApp akhirnya juga punya fitur tersebut. Sebelum resmi dirilis, fitur reaksi pesan WhatsApp sebelumnya telah diluncurkan dalam versi beta terbatas pada bulan Maret 2022.

fitur reaksi pesan whatsapp

Awal Mei 2022, CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan jika fitur reaksi pesan kini akhirnya resmi meluncur di WhatsApp. Lalu seperti apa fiturnya? Mari kita lihat bersama.

fitur reaksi pesan whatsapp

Reaksi pesan saat ini hanya menawarkan 6 emoji yang bisa kamu pilih. Tapi varian yang masuk dalam fitur ini adalah emoji-emoji dasar seperti like, love, dll.

Lalu bagaimana cara menggunakan reaksi pesan di WhatsApp? Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu cukup tekan dan tahan pesan yang ingin kamu kasih reaksi. Nggak berselang lama, di bawah pesan tersebut akan muncul 6 emoji yang bisa kamu pilih. Cara kerjanya mirip banget dengan yang ada di Facebook kok.

Mark Zuckerberg menambahkan kalau emoji tangan berdoa sebagai ‘tanda terima kasih dan penghargaan’ serta lebih banyak emoji lainnya juga akan segera hadir di Instagram. Tapi untuk kapan jelasnya, Mark Zuckerberg nggak mengungkapkan hal tersebut.

    %d blogger menyukai ini: