Produk AIoT Terbaru realme Watch dan Buds Air Neo Hadir di Indonesia

Indri Penulis

Realme resmi hadirkan 2 produk AIoT terbaru mereka ke Indonesia, yaitu realme Watch dan realme Buds Air Neo. Kedua produk ini ditujukan untuk memenuhi gaya hidup dinamis anak muda Indonesia.

Tanggal 16 Juni 2020, realme resmi meluncurkan empat produk baru di Indonesia. Peluncuran dilakukan secara virtual (online).

Keempat produk terdiri dari dua smartphone, yakni realme X3 SuperZoom dan realme Narzo. Sedangkan dua produk lainnya masuk kategori AIoT yakni, realme Watch dan realme Buds Air Neo.

Kali ini saya secara khusus bakal membahas soal produk AIoT terbaru realme. Karena realme mengklaim kalau kedua produk ini punya fitur yang ‘anak muda banget.’ Hm, benarkah begitu?

Produk AIoT Terbaru realme di Indonesia

Realme Watch

Dalam peluncurannya, realme memakai slogan ‘Time to be Smarter.’ Lewat slogan tersebut, realme ingin kehidupan pengguna jadi lebih pintar dan menarik.

Pertanyaannya, semenarik dan sepintar apa sih smartwatch Realme ini? Oke, pertama saya bakal membahas soal desainnya.

Smartwatch ini datang dengan tiga varian warna yakni hitam, merah dan biru. Kepala jam berbentuk persegi, sementara tali jam terbuat dari bahan karet.

Jam tangan ini hadir dengan layar sentuh berwarna yang besar, dengan resolusi tinggi. Jadi visual yang ditampilkan bakal lebih jelas dan hidup. Yah, kalau menurut saya smartwatch ini sudah cukup trendi dan ‘anak muda banget’ sih.

Lalu bagaimana dengan fiturnya? Smartwatch realme dilengkapi monitor kadar oksigen dalam darah SpO2, serta monitor detak jantung real-time.

Realme mengklaim kalau smartwatch ini bisa menjadi asisten kesehatan pribadi untuk semua orang. Walau begitu, sepertinya kali ini realme lebih menyasar anak muda. Khususnya penggila gaya hidup sehat.

Bicara soal gaya hidup sehat, jam tangan ini punya fitur lengkap untuk mengingatkan pengguna soal gaya hidup sehat lho.

Contohnya, fitur 24/7 health assistant. Fitur ini sudah sekelas alat medis dengan sensor detak jantung optik presisi tinggi PPG, yakni untuk memantau detak jantung.

Jam tangan ini juga bisa mendeteksi kadar oksigen darah. Jadi pengguna bisa memantau kadar oksigen dalam darah kapan saja.

Satu lagi fitur yang tidak kalah menarik, yakni Smart Connect. Di fitur ini, pengguna bisa menerima hampir semua notifikasi aplikasi, serta dapat mengontrol smartphone dari jarak jauh.

Realme Buds Air Neo

Selain smartwatch, realme juga membawa produk AIoT lainnya ke Indonesia. Yakni earbud realme Buds Air Neo. Earbud nirkabel ini tersedia dalam tiga warna yakni putih, merah dan hijau.

Earbud ini dibekali 13 mm Dynamic bass boost driver. Selain itu, earbud ini memakai chipset audio R1 yang bekerja berdasarkan Bluetooth 5.0.

Realme Buds Air Neo diklaim punya latensi rendah yakni hanya 119,2 ms. Perlu kalian tahu, ini adalah fitur yang paling penting untuk gamer lho.

Sumber Gambar : realme

Fitur-fitur lain yang ada dalam earbud ini adalah kontrol sentuh di Buds Air Neo. Contoh pemakaiannya, kalian bisa ketuk dua kali untuk memutar/pause lagu.

Kemudian ketuk earbud sebanyak tiga kali untuk ganti lagu berikutnya. Kalian juga bisa menekan lama salah satu tombol earbud untuk mengaktifkan asisten suara, atau mengakhiri panggilan telepon.

Tidak sampai di situ, earbud ini juga punya fitur koneksi cepat. Jadi setelah penutup kasing dibuka, earbud ini bakal langsung dikenali oleh smartphone. Oya, realme Buds Air Neo juga mendukung Google Fast Pair protocol lho.

Lalu bagaimana dengan ketahanan earbud ini? Tenang. Realme Buds Air Neo bisa dipakai sampai 17 jam. Ya kalau normalnya, lebih dari satu hari penggunaan. Lumayan kan?

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Realme Watch punya harga asli Rp 999.000. Tapi smartwatch ini bisa didapatkan dengan harga Rp 799.000 lewat flash sale pertama tanggal 19 Juni 2020 pukul 13.00 WIB, di realme.com/id, Shopee dan Akulaku.

Realme Buds Air Neo punya harga asli Rp 699.000. Kalian bisa dapatkan earbud ini dengan harga Rp 499.000 saat flash sale pertama tanggal 19 Juni 2020 pukul 13.00 WIB, di realme.com/id, Shopee dan Akulaku.

Sumber Gambar : realme

Oya, kalian juga bisa membeli strap atau tali realme Watch secara terpisah lho. Strap realme Watch dibanderol dengan harga Rp 129.000.

Sementara itu, program Hate to Wait Sale dilakukan tanggal 16 Juni 2020 mulai pukul 18.00 WIB. Program ini dimulai di situs realme.com/id, Shopee dan Akulaku.

    %d blogger menyukai ini: