Rebel Racing: Gabungan Game Drag Race dan Street Racing

game balap rebel racing

Rebel Racing adalah salah satu game balap mobil yang bisa kamu coba di platform Android. Game dengan grafis keren ini menyajikan balapan di jalanan dengan trek pendek.

Di Android memang ada cukup banyak pilihan game balap mobil. Beberapa di antaranya sudah sangat populer. Misalnya Asphalt 9: Legends, Real Racing 3, Need For Speed, atau yang lebih baru GRID Autosport.

Rebel Racing menyelinap di antara nama-nama besar tersebut. Kalau kita lihat rating dan review di Play Store, game ini sudah mendapat tanggapan baik dari pada gamers.

Nggak ada salahnya dong kalau kita lihat sedikit lebih dekat?

Gameplay Rebel Racing

Pada umumnya, game ini memiliki standar yang serupa dengan beberapa game balap lain. Kita bisa membeli dan memilih kendaraan, kita bisa meningkatkan performa berbagai komponen, menghias mobil, dan balapan di berbagai mode.

Membeli mobil

Ketika kita mulai meniti karir di game ini, kita mulai dengan memilih satu buah mobil. Lalu kita akan mulai melakukan bapalan di berbagai mode.

Paling tidak ada beberapa mode berbeda di tiap peta. Misalnya Easy Money, Ladder, Double Payout, Daily Test Drive, atau Boss. Mode tertentu hanya tersedia satu kali sehari (Daily Test Drive) atau menuntut performa minimal untuk bisa mengikutinya.

Pilihan mode balapan

Kontrol mobil sangat sederhana. Kita hanya perlu menekan tombol kiri atau kanan untuk menentukan arah mobil. Selain itu, ada pula tombol NOS untuk memacu kendaraan lebih cepat.

Trek balapan itu sendiri relatif pendek. Jadi agak mirip dengan drag race. Namun, kita tetap melalui tikungan yang kadang menuntut kita melakukan drift. Ini tentu berbeda dengan drag race yang memiliki trek lurus.

gameplay rebel racing
Tampilan balapan

Hands-on

Kesan pertama yang saya dapat waktu bermain game ini adalah gambarnya memiliki grafis yang bagus. Model 3D kendaraan maupun karakter yang berbicara dengan kita tampil meyakinkan. Nggak kalah sama Asphalt.

Tapi ada kesan terlalu sederhana di game Rebel Racing ini. Yang sedikit bertolak belakang dengan tampilan grafis tersebut. Tiap balapan terasa terlalu pendek, terlalu cepat (sekitar 1 menit), dan kurang menantang. Apalagi dengan kontrol yang hanya kiri dan kanan. Walau menang, rasanya masih kurang puas.

Trek di game ini pun agak kurang variatif. Dalam waktu singkat, saya yakin kamu sudah hapal tiap belokan. Yang pada akhirnya, kamu juga akan hapal kapan harus melakukan drift. Begitu pun pembalap yang jadi musuh kita. Agak “terlalu pasif”.

Secara keseluruhan, kalau kamu main game ini secara intensif (terus menerus), kamu bisa cepat bosan. Di sisi lain, kalau kamu main hanya sebagai selingan, ya lumayan untuk hiburan.

Kalau kamu mencari game balap mobil yang nggak perlu skill tinggi atau nggak perlu mikir, bolehlah kamu coba Rebel Racing. Kalau berminat, silakan unduh melalui link di bawah ini.

Download (Android)


game balap rebel racing
Deskripsi
Game
Genre
Racing
Penerbit
Hutch Games
Platform