Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Recorder Pro: Rekam Suara Bisa, Karaoke Juga Bisa

Anom Penulis

Berikut satu lagi aplikasi yang berguna untuk merekam suara di ponsel Windows Phone. Aplikasinya bernama Recorder Pro. Aplikasi ini, walau pun bisa untuk merekam apa saja, kelihatannya memberikan porsi lebih untuk penggemar musik.

Seperti aplikasi perekam lain, penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Tinggal tap saja dan kita sudah bisa mulai merekam. Nah, untuk yang suka menyanyi, di aplikasi ini juga disediakan mode karaoke. Kita bisa merekam nyanyian kita sambil mendengarkan musik aslinya (atau kalau punya iringan musik).


Artikel terkait: Rekam Suara dengan Aplikasi Android Skyro


Aplikasi Recorder Pro ini mendukung proses rekaman di background. Jadi walaupun sudah muncul lockscreen (bahkan glance), proses rekaman tetap berjalan. Lumayanlah buat ngirit baterai. Recorder Pro juga menawarkan fitur long record, dan akan melakukan auto save setiap 8 menit.

Fitur lainnya adalah penyimpanan di song library (Music+Video Hub), atau di OneDrive. Anggaplah setelah beberapa kali mencoba merekam nyanyian kita, akhirnya kita mendapat satu rekaman yang bagus. Kita bisa langsung menyimpannya di song library atau upload ke OneDrive dan membaginya dengan teman-teman kita.


Artikel terkait: 5 Program Audio Editor Gratis Pilihan


Oya, dalam karaoke mode, kita bisa mengakses koleksi lagu kita di Music+Video Hub. Tapi jangan berharap lebih. Selain tidak ada liriknya, lagu itu nanti juga akan ikut terekam. Memang bukan karaoke seperti yang kita bayangkan. Tapi lumayanlah. Kalau kita kreatif, kita bisa merekam musik yang kita mainkan dulu, lalu menambahkan sesi rekaman lain, sampai jadi satu lagu yang utuh dengan berbagai alat musik dan kita mainkan sendiri semuanya.

Aplikasi Recorder Pro ini bisa didapat secara gratis di store. Tapi bisa di-upgrade ke versi berbayar kalau tidak ingin terganggu iklan. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8.