Redmi Note 7S Hanya Berbeda Tipis dengan Versi Pro

Pada tanggal 20 Mei 2019, Xiaomi resmi meluncurkan produk dari sub-brand-nya yaitu Redmi Note 7S di India. Xiaomi  meneruskan tradisi produk hebat dengan harga terjangkau namun punya kualitas yang memuaskan.

Semua ini karena Xiaomi rela beroperasi pada margin laba yang sangat tipis. Hingga saat ini, Xiaomi berhasil memimpin  pasar di India dengan berbagai produk yang ditawarkannya.

Sempat disinggung beberapa waktu yang lalu di artikel sebelumnya, Redmi Note 7S memang diluncurkan dengan sensor kamera utama 48MP.  Sama seperti Note 7 Pro.

Apa Yang Membedakan Redmi Note 7S?

varian warna redmi note 7s
Varian warna (foto: Xiaomi India)

Yang membedakan antara kedua ponsel itu adalah Redmi Note 7S menggunakan chipset Snapdragon 660. Spesifikasi internal lainnya meliputi pilihan RAM 3GB/4GB, dan media penyimpanan 32GB/64GB.

Selebihnya, spesifikasinya sama dengan Note 7 Pro. Seperti layar IPS LCD 6,3 inci Full HD+ (2340×1080) dengan aspek rasio 19:9. Di ponsel ini juga ada perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5.

Begitupun dengan fitur lain seperti baterai 4000 mAh (Quick charge 4.0), sensor sidik jari di belakang, port USB Type-C, slot dual nano-SIM, colokan audio 3,5 mm, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, dan dukungan microSD sampai 256GB. Ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 9 Pie dan MIUI 10.

Kamera belakangnya pun sama seperti Note 7 Pro. Yaitu kamera utama dengan sensor 48MP dan kamera sekunder 5MP dengan dual LED flash. Kamera ini mendukung fitur HDR, dan panorama. Untuk kamera depannya, Xiaomi membekali smartphone terbarunya ini dengan sensor 13 MP.

Oya, ada lagi perbedaannya dengan Note 7 Pro. Ponsel ini hanya mendukung rekaman video [email protected]/60/120fps (gyro EIS).

Jadi secara keseluruhan, Redmi Note 7 Pro memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari ponsel ini.

Perihal harganya, Redmi Note 7S akan tersedia di India dengan 2 varian. Varian 3GB + 32GB seharga 10,999 Rupee. Sedangkan untuk varian 4GB + 64GB dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal, yaitu 12,999 Rupee.

Ponsel baru Redmi ini untuk sementara baru tersedia di India. Belum ada kabar lebih lanjut apakah akan tersedia di wilayah lain atau tidak.

%d blogger menyukai ini: