Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Jangan Dengarkan! Inilah 5 Rekaman Suara Paling Seram di Dunia

Indri Penulis

Teknologi memang telah mengalami perkembangan sangat pesat. Dengan begitu, berbagai hal dapat dilakukan dengan mudah.

Dengan teknologi manusia dapat merekam suara, video, mengambil gambar, mendengarkan lagu, dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat mudah seolah seperti membalikkan telapak tangan.

popculture.id

Sementara itu, selama perkembangan teknologi perekaman suara, ada banyak hasil rekaman yang telah dihasilkan. Namun tidak semua hasil rekaman layak untuk didengar.

Sebab ada beberapa rekaman yang berisi suara misterius dan menakutkan. Inilah beberapa rekaman suara paling mengerikan di dunia:

Sumber Gambar : Simon Campbell

Aztec Whistles

Sama dengan namanya, rekaman ini berasal dari suku Aztec. Dari banyaknya makam suku Aztec, arkeolog berhasil menemukan sebuah peluit keramik berukuran kecil.

Mayoritas, benda tersebut mempunyai bentuk seperti binatang. Ada pula beberapa peluit yang didesain dengan pola geometris.

Roberto Velazques telah berhasil membuat kembali salinan dari peluit tersebut. Salinan tersebut kemudian dia namakan dengan Whistles of Death, atau Peluit Kematian.

Dari tangan Roberto inilah, kini kita dapat mendengarkan suara peluit yang telah dibuat bertahun-tahun yang lalu. Namun tidak sedikit orang yang mendengarkan rekaman tersebut, mengaku suara peluit sangat menakutkan dan mereka tidak ingin mendengarnya lagi.

The Wandering Soul

Pada waktu Perang Dunia, rekaman suara kerap digunakan di dalam medan perang. Dengan rekaman suara itulah, mereka dapat membuat musuh menjadi ketakutan tanpa harus melepas tembakan.

Salah satu contoh ada di Vietnam. Ada suatu keyakinan, dimana orang yang telah meninggal harus dikubur. Apabila tidak dikubur, maka jiwa mereka masih akan berkeliaran di bumi.

Oleh karena itu, tentara Amerika kemudian memanfaatkan kepercayaan tersebut, untuk menakuti penduduk di Vietnam.

Tentara Amerika kemudian memperdengarkan rekaman suara seram, yang mereka sebut sebagai The Wandering Soul. Rekaman tersebut terus diputar selama Perang Vietnam, yaitu untuk menakuti tentara Vietnam.

Gempa Bumi

Mungkin kalian pernah merasakan getaran gempa bumi, ketika melanda daerah tempat tinggal kalian? Namun apakah kalian pernah mendengarkan seperti apa suara gempa bumi tersebut?

Gempa sebetulnya merambat layaknya gelombang yang menembus kerak bumi. Bahkan gempa bisa beresonansi di dalam mantel bumi. Hal tersebut dapat membuat dunia seolah berbunyi layaknya bel.

Energi semacam itu bisa ditangkap menggunakan peralatan ilmiah. Selanjutnya gelombang akan diterjemahkan ke dalam suara.

[irp posts=”53397″ name=”Beberapa Hal Seram yang Dilakukan Orang Kesepian di Internet”]

Suara Neraka

Sebenarnya rekaman ini sudah cukup populer, salah satunya di Indonesia. Sound of Hell, mempunyai latar belakang para ilmuwan Rusia.

Ilmuwan asal Rusia tersebut menggali sebuah lubang di Siberia. Kemudian mereka memasukkan alat perekam ke dalam lubang tersebut.

Setelah mereka mendengarkan suara dari dalam lubang, justru suara yang muncul layaknya orang berteriak kesakitan. Hal ini dirasakan hampir mirip dengan gambaran neraka.

Ada banyak orang yang percaya dengan hal tersebut. Namun sebenarnya ini hanya hoax. Meskipun begitu, suara tersebut masih menyeramkan untuk diperdengarkan.

Bom Atom

Bom Atom tentunya selalu mengingatkan kita pada Perang Dunia. Hal ini selalu identik dengan ledakan super dahsyat yang berbentuk seperti awan jamur.

Namun kali ini kalian dapat mendengarkan suara dari bom yang super dahsyat tersebut. Rekaman tersebut diambil dari ledakan bom atom di Nevada, tepatnya pada tahun 1953. Dari suara rekaman itu, kalian dapat mengetahui betapa dahsyatnya bom atom yang sebenarnya.

Rekaman Suara Pertama Manusia

Kalian mungkin sudah pernah mendengarkan berbagai macam rekaman suara. Namun apakah kalian terbayang, untuk mendengarkan pertama kali dari manusia?

Rekaman ini didapatkan pada tahun 1860. Sebenarnya rekaman tersebut berisi lagu rakyat Prancis yang berjudul Au Clair De La Lune.

Rekaman tersebut diciptakan oleh sebuah mesin Fonautograf. Mesin ini akan menangkap suara menggunakan jarum, yang bergerak untuk merekam getaran karena kebisingan di atas kertas.

    %d blogger menyukai ini: