Rekomendasi 5 Aplikasi Smartphone untuk Menambah Kreativitas

Mengasah kreativitas memang perlu. Apalagi, kini banyak hasil kreativitas yang menghasilkan uang. Dengan kreativitas, selain menyalurkan hobi, seseorang juga dapat menghasilkan uang.

Oleh karena itu, kini banyak orang yang berusaha untuk menggali potensi kreativitas, yang mereka punya. Bahkan, kini telah banyak berkembang bisnis rumahan yang berasal dari kreativitas.

Banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Namun kerajinan tangan yang banyak dijumpai saat ini, mayoritas menggunakan bahan-bahan bekas.

Penggunaan bahan bekas selain dapat mengurangi sampah, juga dapat diperoleh dengan mudah dan murah.

Saat ini, perkembangan teknologi memang sudah semakin pesat. Orang-orang dapat memanfaatkan teknologi untuk memudahkan mereka dalam mengasah kreativitas.

Salah satunya dengan adanya aplikasi smartphone untuk menambah kreativitas. Beberapa aplikasi tersebut menyediakan berbagai tutorial, dalam membuat kerajinan tangan.

Berikut telah kami rangkum, 5 aplikasi smartphone yang dapat menambahkan kreativitas. Aplikasi-aplikasi tersebut antara lain:

Wall Decorating Ideas

Sumber Gambar : Chase of Tanks

Mungkin bila kalian merasa jenuh dengan tampilan dinding rumah yang hanya itu-itu saja, maka kalian dapat mencoba aplikasi satu ini.

Wall Decorating Ideas dapat membantu tampilan dinding rumah menjadi lebih hidup. Selain itu, apikasi ini menyediakan ratusan gambar berupa dekorasi dinding yang menarik.

Aplikasi tersebut tidak hanya memanfaatkan wallpaper sebagai media kreativitas. Namun juga menyarankan pengguna untuk menggunakan stiker dan kemampuan melukis di dinding.

Download

How To Make Origami

Sumber Gambar : Tikipaniki

Hampir semua orang mengetahui origami. Origami merupakan kesenian yang berasal dari Jepang. Origami adalah kesenian melipat kertas, agar menjadi bentuk unik.

Kerajinan tersebut memang telah dikenal sejak tahun 1900, hingga saat ini. Tidak heran apabila kini banyak aplikasi pembuat origami, dan salah satunya adalah How To Make Origami.

Aplikasi tersebut berisi banyak tutorial, untuk membuat origami dalam berbagai bentuk. Setiap bentuk akan tersedia tutorial sendiri.

Bukan hanya itu saja, tutorial dalam aplikasi ini disertai dengan gambar. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk mempelajari origami.

Download

Download

Craftsy

Sumber Gambar : Craftsy

Ini adalah sebuah aplikasi yang menjadi tempat terbaik bagi pengguna, yang tengah mencari tutorial maupun inspirasi dalam bidang menjahit, fotografi, melukis, hingga membuat kerajinan kayu.

Setidaknya, pengguna dapat mengikuti kelas yang mereka suka. Selain itu, pengguna dapat menghadiri kelas online, kapan saja.

Semua kelas yang disediakan oleh Craftsy, dibimbing oleh pakar ternama dalam bidangnya. Uniknya, pengguna dapat pula membeli bahan yang dibutuhkan, untuk mengikuti kelas tersebut dalam aplikasi.

Download

Download

[irp posts=”48476″ name=”6 Jenis Aplikasi Foto Untuk Bikin Instagram Tampak Kreatif”]

Creative Ideas – DIY & Craft

Sumber Gambar : Darbuka Pad

Sebenarnya ada banyak hiasan dalam rumah yang tidak perlu dibeli. Kalian dapat membuat hiasan rumah, atau hiasan lain dengan melakukan seni kerajinan tangan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kerajinan yang sebelumnya terlihat sulit, akan menjadi lebih mudah.

Aplikasi ini dikembangkan oleh VizNext. Creative Ideas – DIY & Craft menawarkan pengalaman, untuk membuat kerajinan tangan menggunakan bahan sederhana.

Download

Download

DIY Food Decoration

Sumber Gambar : Design Decoration Ideas

Sebenarnya bukan hanya ruangan saja yang bisa didekorasi. Makanan juga dapat didekorasi supaya terlihat lebih menarik.

Aplikasi tersebut akan mengasah kreativitas pengguna dalam mengolah makanan. Dengan aplikasi ini, makanan akan terlihat lebih menarik.

Aplikasi DIY Food Decoration cocok bagi pengguna, yang ingin menyajikan makanan spesial untuk keluarga, maupun mereka yang ingin membuka usaha bidang kuliner.

Download

More Stories
salah satu tren teknologi 2017, layar monitor tipis
Melihat Tren Teknologi 2017 dari Ajang CES