4 Rekomendasi Aplikasi Apotek untuk Beli Obat

shutterstock_137682659

Teknologi yang semakin maju memang membuat segala hal menjadi lebih mudah. Ada banyak perubahan yang terjadi karena dampak kemajuan teknologi seperti dalam bidang  pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan.

Dalam dunia kesehatan, selama ini telah diramaikan dengan berbagai layanan konsultasi dengan dokter, baik berupa layanan konsultasi via website maupun aplikasi.

Tidak hanya itu, kini dunia kesehatan kembali mengalami perkembangan teknologi. Dimana kini layanan tebus resep serta pengantaran obat dapat dilakukan secara online.

Layanan semacam ini, tentunya akan memudahkan pasien yang mungkin terkendala ketika harus antre di apotek. Selain banyak menyita waktu seseorang, ketersediaan obat terkadang juga menjadi hal yang dipertanyakan.

Menyadari adanya masalah tersebut, ada beberapa startup yang berusaha mengatasi hal tersebut. Mereka berusaha menghadirkan aplikasi mobile untuk pemesanan obat.

Agar memudahkan kalian dalam pemesanan obat, maka dalam artikel ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi tebus obat. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

Obat24

Sumber Gambar : Majalah STFI

Obat24 ada di bawah naungan PT K-24 Indonesia, yang mempunyai kantor pusat di Yogyakarta. Berdasarkan data dari AppAnnle, Obat24 sudah beroperasi untuk Android sejak Maret 2014.

Hingga saat ini, aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 1.000 kali. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik seperti Request Produk, Kirim Resep, Konfirmasi Pembayaran, Riwayat Pembelian dan Lacak.

Sementara itu pada laman utama, pengguna bisa langsung membeli produk berdasarkan kategori Mom & Kids, Supplements, Promo, Personal Care, dan Health Aids.

Untuk bisa melakukan pemesanan, pengguna wajib melakukan registrasi terlebih dahulu. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat registrasi atau login menggunakan akun Google.

Download

ApotikAntar

Sumber Gambar : Twitter

ApotikAntar adalah startup yang berasal Jakarta, dan telah beroperasi sejak tahun 2011. ApotikAntar berada dibawah naungan PT. Mensa Medika Investama.

Setidaknya adalah sembilan kategori produk, yang dapat ditemukan pengguna dalam ApotikAntar. Beberapa kategori dalam aplikasi ini adalah Obat Tanpa Resep Dokter, Obat Dengan Resep Dokter, Alat Kesehatan dan Consumer Products.

Pengguna aplikasi dapat mengunggah resep dokter ke dalam lamar Upload Resep. Apabila sudah selesai berbelanja, maka bisa langsung klik ikon keranjang. Kemudian pilih opsi pembayaran secara COD maupun ATM transfer.

Agar bisa melakukan transaksi, maka pengguna harus login terlebih dahulu melalui akun Facebook atau Twitter. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan GPS dalam smartphone. Hal ini berguna untuk menentukan lokasi apotek pengantaran terdekat bagi pengguna.

Download

MedicaStore

Aplikasi MedicaStore sudah ada sejak Juni 2015. Aplikasi mempunyai tampilan yang sangat sederhana.

Ketika mengakses aplikasi, maka pengguna bisa langsung melihat berbagai produk yang dijual oleh apotek. Sementara itu untuk lanjut ke proses pembelian, maka pengguna wajib melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan e-mail.

Tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi. Sebelum aplikasi MedicaStore diluncurkan, rupanya terlebih dahulu sudah ada website dengan nama serupa, yaitu MedicaStore.

Di dalam website tersebut, terdapat tiga layanan utama yaitu Beli dan Info Produk Obat, Informasi Penyakit, dan Info Dokter.

Untuk apotek online, ada beberapa kategori yang tersedia seperti alat kesehatan, obat herbal, suplemen, hingga perawatan bayi.

Download

Download

BACA JUGA
3 Aplikasi Pengingat Minum Obat untuk Smartphone Android

ApotekMart

Aplikasi ApotekMart resmi diluncurkan pada tahun 2015. Ada dua kategori utama dalam aplikasi ini, yaitu Apotek Online dan Artikel Sehat.

Kategori Apotek Online menyediakan berbagai produk obat layaknya dalam laman website. Sedangkan untuk laman Artikel Sehat, menyediakan berbagai informasi seputar kesehatan, cara penyembuhan hingga pencagahan penyakit, serta berbagai tips kesehatan.

Terdapat salah satu fitur menarik dalam aplikasi ini yaitu Direction. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menemukan gerai ApotekMart terdekat.

Download

Ada komentar?