5 Rekomendasi Aplikasi Jadwal Sholat Android

Sholat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat Muslim. Namun, rutinitas sehari-hari terkadang membuat seseorang tidak mampu mengingat jadwal sholat dengan akurat.

Terlebih waktu sholat dapat berubah setiap hari. Karena masalah tersebut, tentu dibutuhkan aplikasi jadwal sholat. Agar kita bisa melaksanakan ibadah sholat tepat waktu.

Karena saat ini kita dalam era modern, tentu melakukan apapun menjadi lebih mudah. Termasuk mencari jadwal sholat yang akurat.

Sebab kini sudah ada banyak aplikasi jadwal sholat yang akurat. Berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi jadwal sholat akurat untuk smartphone Android:

Sumber Gambar : Blog Ebaba Muslim

Prayer Times & Qibla

Prayer Times & Qibla tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi pengingat waktu sholat saja. Namun lebih dari itu, aplikasi ini bisa menunjukkan arah kiblat sesuai keberadaan pengguna.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa menunaikan ibadah sholat dengan tenang dimana saja. Kalian tidak perlu khawatir akan telah menunaikan sholat, dan tidak perlu kebingungan dalam mencari arah kiblat.

Dimana pun pengguna berada, aplikasi Prayer Times & Qibla tetap bisa berfungsi dengan baik. Karena aplikasi ini menyediakan waktu sholat dari berbagai negara di seluruh dunia.

Prayer Times & Qibla telah mendapatkan rating sebesar 4,3. Serta di-install sebanyak 10 juta kali oleh pengguna smartphone Android.

Download

Salatuk (Prayer Time)

Saat ada di jalan raya, beberapa orang sering merasa kesulitan dalam menemukan masjid terdekat. Karena itu, orang terkadang tidak bisa menunaikan sholat di masjid.

Namun dengan aplikasi Salatuk (Prayer Time) ini, pengguna bisa memperoleh informasi masjid terdekat, waktu sholat yang akurat, serta arah kiblat di mana pun pengguna berada.

Aplikasi Salatuk (Prayer Time) sangat mudah digunakan. Oleh sebab itu, tidak sedikit umat Muslim yang merasa terbantu setelah menggunakan aplikasi ini.

Download

[irp posts=”8378″ name=”MicroSalat, Bukan Sekedar Aplikasi Pengingat Sholat”]

Prayer Times

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan dimudahkan untuk mengetahui waktu untuk sholat. Jangan khawatir, sebab aplikasi ini akan menentukan waktu sholat sesuai lokasi keberadaan pengguna.

Tidak hanya itu, Prayer Times juga akan menunjukkan arah kiblat yang sesuai dengan lokasi keberadaan pengguna.

Jangan khawatir dengan aplikasi yang kerap memakan daya baterai. Sebab aplikasi Prayer Times ini tidak akan memakan banyak daya baterai.

Sementara itu, aplikasi ini juga bisa menjadi pengingat waktu sholat di mana pun pengguna berada. Jadi, pengguna tidak perlu lagi memperhatikan jadwal sholat melalui televisi lagi.

Download

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Ini merupakan sebuah aplikasi pengingat sholat yang dibuat oleh developer dari Indonesia. Walaupun aplikasi ini asli Indonesia, namun aplikasi ini mempunyai jadwal sholat yang sangat akurat.

Pengguna bisa menyesuaikan waktu sholat yang ditampilkan oleh aplikasi ini, sesuai dengan lokasi pengguna saat itu.

Aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla juga bisa berperan sebagai aplikasi alarm adzan, yang akan mengumandangkan adzan langsung dari smartphone.

Download

Muslim Pro

Sama seperti aplikasi jadwal sholat lainnya, Muslim Pro juga memberikan informasi waktu sholat yang akurat sesuai lokasi pengguna.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa menunjukkan arah kiblat dengan benar. Tidak hanya itu, Muslim Pro juga menyediakan bacaan Al-Quran lengkap beserta audio.

Uniknya, aplikasi ini juga mempunyai tasbih digital, yang dapat digunakan untuk menghitung dzikir. Muslim Pro sudah mendapatkan rating sebesar 4,6 di Google Play Store, dan telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Download

Sholat adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh umat Muslim. Semoga dengan menggunakan aplikasi jadwal sholat di atas, bisa membuat kita selalu tepat waktu dalam menunaikan ibadah.

More Stories
aplikasi formula 1 windows 10 mobile
Review Aplikasi Formula 1 Windows 10 Mobile
%d blogger menyukai ini: