Rekomendasi Game PC untuk Para Pecinta Star Wars

Apakah kalian termasuk penggemar film Star Wars? Jika iya, cobalah beberapa game Star Wars untuk PC berikut ini. Dijamin bakal seru!

Siapa sih yang tidak mengetahui Star Wars? Ini adalah salah satu film terpopuler di dunia. Layaknya film Avengers besutan MCU, Star Wars juga hadir dengan beberapa seri.

Sebentar lagi, atau tepatnya bulan Desember 2019, film terbaru Star Wars akan rilis. Film tersebut adalah Star Wars: Rise of Skywalker.

Tentunya film ini sangat ditunggu oleh penggemar Star Wars. Nah, sambil menunggu filmnya rilis, bagaimana jika kalian memainkan game Star Wars terlebih dulu?

Kali ini saya akan rekomendasikan game PC tentang Star Wars untuk kalian. Gamegame ini cukup ampuh untuk menghilangkan kejenuhan saat menunggulan perilisan film lho.

Daftar Game PC Bertema Star Wars

Star Wars: Republic Commando

Republic Commando adalah game FPS taktis yang ringan. Game ini dikembangkan oleh LucasArts dan rilis pada tahun 2005.

Permainan ini menampilkan gameplay yang mirip game FPS lainnya. Salah satunya head-up display (HUD) yang menunjukkan helm milik karakter pemain. Helm tersebut telah dilengkapi pelindung taktis.

Dalam game ini, kalian akan bertindak sebagai pemimpin dari empat pasukan elit. Game ini punya fitur squadmate, yang memungkinkan kalian mengontrol tiga karakter NPC.

Republic Commando menyajikan mode Solo Player dan Multiplayer. Di setiap mode, kalian akan bermain dari sudut pandang orang pertama.

Star Wars: Empire At War

Empire At War mengusung genre real-time strategy. Sama seperti permainan sebelumnya, game ini juga dikembangkan oleh LucasArts. Empire At War dirilis pada tahun 2006.

Empire At War menyajikan tiga mode permainan. Ketiga mode itu adalah Storyline-based Campaign, Galactic Conquest dan Skirmish.

Permainan ini akan mengambil latar tempat di luar angkasa. Jadi pertempuran bisa terjadi di sebuah planet (darat), atau di atas planet (ruang angkasa).

Pertempuran di planet dilakukan dengan unit infantri dan kendaraan darat. Sementara pertempuran antariksa dilakukan dengan skuadron starfighter dan pesawat ruang angkasa.

Saat bisa mengalahkan planet lain, kalian akan mendapat dana dari planet tersebut. Dana ini bisa dimanfaatkan untuk penelitian, membangun pertahanan dan kendaraan, hingga melatih pasukan.

Star Wars: Rogue Squadron

Rogue Squadron adalah game PC bertema arcade. Game ini dikembangkan oleh LucasArts dan Factor 5, lalu dirilis pada tahun 1998.

Game jadul ini mengambil latar tempat di galaksi Star Wars. Sementara itu, permainan berlangsung antara peristiwa di film Star Wars dan The Empire Strikes Back.

Dalam game ini, kalian akan mengontrol karakter Luke Skywalker. Dia adalah komendan pilot elit wings-X atau yang dikenal sebagai Rogue Squadron.

Di permainan ini, Skywalker dan Rogue Squadron bekerja sama mengalahkan Galactic Empire. Game ini menyajikan 16 misi di berbagai planet.

Star Wars Galaxies

Star Wars Galaxies adalah game yang mengusung konsep MMORPG. Permainan ini dikembangkan oleh Sony Online Entertainments, dan dipublikasikan LucasArts pada tahun 2003.

Permainan mengambil setting setelah kehancuran Death Star di A New Hope: Episode IV. Namun ada beberapa bagian game yang berasal dari kejadian sebelum hancurnya Death Star.

Game ini hadir dengan sepuluh planet. Planet tersebut antara lain Tatooine, Naboo, Corellia, Talus, Rori, Dantooine, Lok, Yavin IV, Endor, dan Dathomir.

Dalam game ini, kalian bisa memilih karakter dari beberapa spesies. Karakter tersebut antara lain Human, Twiโ€™lek, Zabrak, Wookiee, Trandoshan, Rodian, Mon Calamari, Bothan, Sullustan, dan Ithorian.