Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

4 Rekomendasi Laptop untuk Programmer

Indri Penulis

Sebenarnya selama ini tidak ada sebutan khusus, yang merujuk kepada laptop untuk kebutuhan programming. Sebab hampir setiap laptop bisa digunakan untuk programming.

Baik itu laptop berharga murah, hingga laptop dengan harga puluhan juta, semuanya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan programming.

popculture.id

Namun yang perlu diperhatikan adalah, apakah laptop tersebut benar-benar mampu menjalankan aplikasi koding dengan baik dan cepat?

Laptop dengan harga 4 jutaan tentu mempunyai performa yang jauh berbeda, jika dibandingkan dengan laptop kelas atas berharga puluhan juta.

Dan bagi programmer sendiri, semakin tinggi RAM, prosesor, serta kartu grafis tentunya akan jauh lebih bagus. Setidaknya untuk programmer, laptop dengan prosesor Core i3, RAM 4GB, serta kartu grafis yang memadai kami rasa sudah cukup.

Dari sekian banyak laptop yang ada di pasaran, berikut ini kami rekomendasikan kepada kalian, 4 laptop yang bisa menjadi pilihan untuk para programmer:

Microsoft Surface Pro 5

Sumber Gambar : Beta Game8

Jika dilihat dari desain dan bentuk, maka Microsoft Surface Pro 5 mungkin lebih cocok digunakan para desainer. Namun jika kita melihat dari spesifikasi yang dimilikinya, maka laptop ini tergolong cocok untuk para programmer.

Microsoft Surface Pro 5 hadir dengan prosesor Intel Core i5-7300U, yang ditopang dengan RAM 16 GB. Sementara itu, layar laptop ini mengusung dimensi 17.3 inch, dengan teknologi PixelSense Display serta resolusi 2736 x 1824 px.

Laptop ini telah dibekali dengan penyimpanan SSD 512 GB, dengan baterai 45 Wh Lithium-Ion. Microsoft Surface Pro 5 bisa dibilang istimewa, karena memang laptop ini diproduksi langsung oleh Microsoft.

Tentu hal ini akan memanjakan pengguna perangkat. Bagi programmer yang banyak menggunakan program di OS Windows, maka kalian bisa mencoba Microsoft Surface Pro 5.

HP Envy 13-ad001TU

Sumber Gambar : Bukalapak

Laptop ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i5-7200U, yang disokong dengan RAM 8 GB. Kemudian dalam bagian penyimpanan, laptop ini menggunakan SSD 256 GB. Yang tentunya bisa menunjak aktivitas koding lebih cepat.

HV Envy hadir dengan layar 13,3 inch yang tentunya tipis. Ini akan membuat laptop lebih mudah dibawa kemana saja. Sementara itu, resolusi layar laptop juga tergolong baik.

Laptop ini mengusung resolusi Full HD, dengan tipe layar IPS BrightView WLED. Layarnya bahkan telah ditunjang dengan baterai 6-cell, 53.6 Wh.

HP Envy 13-ad001TU sangat cocok untuk programmer, yang membutuhkan laptop tipis sehingga mudah dibawa kemana saja. Untuk bisa mendapatkan laptop ini, maka kalian perlu menyiapkan dana sekitar Rp 15 juta.

[irp posts=”65623″ name=”4 Rekomendasi Laptop Gaming MSI Core i7″]

Asus Vivobook S S410UQ BQ557

Sumber Gambar : Bhinneka

Laptop ini bisa kalian pilih untuk menunjang kegiatan programming. Asus Vivobook S S410UQ BQ557 dapat menjadi andalan kalian, mengingat harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Walaupun begitu, spesifikasi yang ditawarkan tergolong bagus.

Laptop ini sudah dibekali dengan Intel Core i5-8250U, yang mempunyai kemampuan sedikit lebih bagus dibanding prosesor Intel i7-7500U.

Untuk kebutuhan programming, sudah jelas kinerja prosesor jauh lebih baik. Terlebih laptop ini telah menggunakan kartu grafis GeForce GT940MX, yang bisa menambah performa dalam pengolah grafis.

Asus Vivobook S510UQ hadir dengan layar 15.6 inch Full HD, yang tentunya membuat laptop ini sangat cocok untuk programmer. Untuk mendapatkan laptop ini, kalian harus menyediakan dana sekitar Rp 9 juta.

Acer Spin 7

Sumber Gambar : Notebook Reviews

Acer Spin 7 merupakan laptop dari Lenovo, yang menawarkan Intel Core i7-7Y75 CPU sebagai dapur pacu. Laptop ini bahkan sudah dibekali dengan SSD berkapasitas 256 GB.

Hal ini membuat kegiatan koding dan bermain game bisa lancar. Acer Spin 7 menawarkan layar 14 inch, dengan resolusi 1920 x 1080 px Full HD.

Sementara dibagian RAM, laptop ini dibekali RAM 8GB DDR4, yang memungkinkan programmer membuka banyak program secara bersamaan dengan lancar. Untuk bisa mendapatkan Acer Spin 7, maka kalian perlu merogoh kocek sekitar Rp 10 juta.

    %d blogger menyukai ini: