Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Rekomendasi Motherboard Gaming DDR4 Terbaru

Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dari tahun ketahun, rupanya penggunaan memori dengan slot DDR 4 sudah banyak digunakan bagi kalangan penggila gaming.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dan upaya agar kinerja yang dihasilkan dari motherboard gaming menjadi maksimal dan semakin mempesona.

popculture.id

Ketika motherboard gaming sudah bekerja maksimal, maka kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game pada platform PC yang sangat spektakuler.

Dan berhubungan dengan hal tersebut artikel ini akan membahas mengenai 5 rekomendasi motherboard gaming DDR 4 yang terbaru.

Penasaran apa saja rekomendasi motherboard gamingnya?

Asus RoG Maximus IX Hero

Sumber Gambar : mainharga.com

Berbicara soal brand ASUS memang tak bisa diragukan lagi, Asus RoG Maximus IX Hero merupakan salah satu motherboard gaming yang sangat direkomendasikan untuk penggunaan gaming hardcore.

Hal ini pun disebabkan karena adanya dukungan fitur overlock yang mampu mendongkrak peforma motherboard ini menjadi semakin maksimal.

Selain itu, motherboard dari ASUS ini juga memiliki banyak pin fan header yang berfungsi untuk menyongkong power fan yang digunakan.

Dari segi harga, Asus RoG Maximus IX Hero ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,8 juta. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah motherboard sekeren ini.

Gigabyte Aorus Z270X-Gaming 9

Sumber Gambar : overclockers.co.uk

Tak mau kalah dengan produk-produk Asus, akhirnya Gigabyte juga turut menghadirkan sebuah motherboard gaming yang dibekali dengan fitur canggih untuk mendukung aktifitas gaming.

Gigabyte Aorus Z270X-Gaming 9 ini juga dilengkapi dengan chipset EK hybrd block water cooling yang berungsi untuk memaksimalkan  proses pembuanagn panas.

Chipset ini pun memiliki kualitas yang sama dengan pendingin cair kustom. Kamu bisa membawa pulang motherboard dari Gigabyte ini dengan harga sekitar Rp 8,8 juta.

Asus Prime Z270-A

Sumber Gambar : bienhoagear.com

Berikutnya ini datang lagi dari keluarga Asus, Asus Prime Z270-A merupakan motherboard yang mendukung semua seri processor Intel mulai dari Intel Core i7/i3/i5.

Selain itu motherboard dari Asus ini juga dibekali dengann sebuah fitur overlocking yang mampu mendongkrak kinerja motherboard menjadi lebih maksimal.

Bahkan bukan hanya itu saja, Asus Prime Z270-A ini juga dilengkapi dengan socket double M.2 untuk mendukung penggunaan SSD dan memori Internal Optane.

Kamu bisa membawa motherboard keren ini dengan harga sekitar Rp 3,1 juta.

AsRock Z270 Killer SLI/ac

Sumber Gambar : amazon.fr

Yang keempat adalah motherboard AsRock Z270 Killer SLI/ac. Sama halnya dengan produk Asus, motherboard ini juga dilengkapi dengan fitur overlocking.

Selain itu, motherboard canggih besutan dari AsRock ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya seperti, onboard WiFi dan Bluetooth.

untuk dukungan processornya, motherboard AsRock Z270 Killer SLI/ac mendukung pengunaan prcessor Intel Core Intel Core i7/i5/i3.

Bahkan motherboard ini juga dilengkapi dengan Graphics Output Options HDMI, DVI-D, Nvidia Quad SLI, dan AMD Quad CrossFireX.

Untuk mendapatkan motherboard sekeren ini,kamu cukup meorogoh kocek sekitar Rp 2 Juta saja.

MSI Z270 SLI Plus

Sumber Gambar : ProClockers

Dan yang terakhir adalah MSI Z270 SLI Plus, motherboard yang mendukung penggunaan processor berbasis Intel generasi 7 atau 6 ini, merupakan salah satu bentuk motherboard gaming paling kekinian.

Motherboad MSI Z270 SLI Plus telah dibekali dengan berbagai fitur gaming terkini seperti, VR ready, VR boost, dan Audio Boost 4 yang akan memaksimalkan performa saat bermain game.

Dari segi harganya, kamu bisa memiliki motherboard ini dengan harga sekitar Rp 2,9 Juta.

Itu dia 5 rekomendasi motherboard gaming yang super canggih dan keren untuk menunjang performa bermain game.

    %d blogger menyukai ini: